MoneyTree, aplikasi pengontrol keuangan penggunanya

Senin, 2 Desember 2013 18:02 Reporter : Yoga Tri Priyanto
MoneyTree, aplikasi pengontrol keuangan penggunanya MoneyTree. © Techinasia.com

Merdeka.com - Aplikasi MoneyTree adalah aplikasi untuk mengetahui di mana Anda menghabiskan uang Anda. Pembuat aplikasi ini, juga, berhati-hati menghabiskan pendanaan baru mereka yang bernilai USD 1,6 juta. Pendanaan MoneyTree ini secara diam-diam terungkap pada bulan November, yang dikepalai DG Incubation Tokyo, dan sumbangan dari mantan eksekutif PayPal, MasterCard, dan Morgan Stanley. CEO MoneyTree, Paul Chapman, mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk berekspansi ke tiga pasar baru – Amerika, Australia, dan Selandia Baru.

Aplikasi keuangan pribadi iPhone ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan rekening bank Jepang mereka – dari puluhan pilihan – dan kartu kredit sehingga Anda dapat melihat aliran uang Anda, dan mendapatkan pemberitahuan tentang uang yang masuk. Semua terjadi secara otomatis, Anda juga dapat memasukkan pengeluaran kas Anda secara manual untuk melacak aliran uang Anda selama sebulan atau setahun. MoneyTree adalah aplikasi bagus yang tidak tampak seperti aplikasi perbankan sama sekali.

Paul mengatakan bahwa MoneyTree, yang diluncurkan pada bulan April tahun ini, diciptakan seperti aplikasi pelacak kebugaran – seperti pengalaman yang Anda miliki dengan Nike+ Move. Paul menjelaskan bahwa dirinya ingin aplikasi ini mudah dimengerti, yang berarti lebih mudah untuk digunakan, dan bisa membuat penggunanya terus memantau kondisi keuangannya. Inilah prinsip yang aplikasi ini bawa untuk ekspansi globalnya.

Paul menambahkan, "Kami sedang berusaha untuk menciptakan pengalaman hubungan perbankan yang lebih sederhana."

Tim MoneyTree mengklaim bahwa kemudahan penggunaan ini membuat MoneyTree mempunyai daya tarik yang tinggi sebagaimana yang biasanya dimiliki aplikasi yang menyenangkan seperti game sosial. Hingga kini, MoneyTree telah mendapat seperempat juta download di Jepang, tapi belum ada jumlah pengguna terdaftar atau aktif yang terungkap.

Saat ini, MoneyTree memiliki delapan karyawan penuh di Tokyo, dengan dua karyawan yang akan segera ditambahkan, termasuk seorang ilmuwan data.

Artikel ini pertama kali muncul di Tech ini Asia Indonesia [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini