Mobil Ferrari pun laris setelah dipajang di lapak online

Selasa, 7 Februari 2017 16:14 Reporter : Fauzan Jamaludin
Mobil Ferrari pun laris setelah dipajang di lapak online Ilustrasi Online Shop. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak terbayangkan jika mobil mewah sekelas Ferrari dipamerkan di lapak online. Barangkali, ini bukan pertama kali, tetapi unik dan menarik. Penjual barang mewah mulai berduyun-duyun memasang iklannya lewat online. Misalnya saja di OLX.

Menurut Chief Marketing Officer (CMO) OLX Indonesia, Edward Kilian Suwignyo, maraknya konsumen menjual mobil mewah seperti Ferrari baru terjadi sepanjang tahun 2016. Sebelumnya, belum pernah terjadi.

Menariknya, mobil mewah sekelas itu laku kurang dari 30 hari setelah iklan dipasang. Contohnya, Ferrari dengan tipe 458 tahun 2011, menjadi barang termahal yang dijual di OLX di tahun 2016. Wajar saja, pasalnya barang tersebut di jual dengan harga Rp 4,7 Miliar.

"Ini jadi barang termahal yang dijual di OLX," jelasnya saat acara konferensi pers The All New OLX di Jakarta, Selasa (7/2).

Menurutnya, untuk barang kelas mewah rata-rata penjualnya berada di Jakarta, meskipun kini sudah menyebar ke berbagai kota besar di Indonesia.

"Rata-rata Jakarta tapi sekarang sudah menyebar ke berbagai kota besar. Kalau Ferrari ini setahuku mulai banyak yang menjual di OLX. Listing-nya pun cukup banyak kalau kita lihat," ungkap pria yang akrab disapa Kiki.

Pihaknya pun awalnya tidak mengira jika tunggangan mewah juga akan dipasang di OLX. Bagi dia, ini petanda jika masyarakat telah memercayai lapak online untuk berjualan barang-barang mewah.

"Ternyata barang-barang mewah seperti ini laku juga ya dijual lewat OLX," tutur dia. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. E Commerce
  2. Digital Startup
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini