Mobil bakal salip kepintaran smartphone

Senin, 6 Januari 2014 21:23 Reporter : Alvin Nouval
Mobil bakal salip kepintaran smartphone Chevrolet Bumblebee Raffi Ahmad. ©2013 Merdeka.com/arbi sumandoyo

Merdeka.com - Di masa mendatang, semua barang sepertinya akan pintar. Hal ini terlihat dari mobil yang baru saja diperkenalkan Chevrolet di gelaran CES 2014.

Dalam acara itu, Chevrolet memperkenalkan mobil pertama di dunia dengan teknologi 4G LTE. Ini merupakan mobil pertama dengan sambungan seluler tercepat di dunia. Selain 4G LTE, mobil yang dilengkapi sistem OnStar ini dipasang juga dengan Wi-Fi yang bisa berbagi sambungan data dengan smartphone, laptop, dan tablet.

"Kami paham pelanggan makin terhubung (dengan internet) tiap harinya, dan mereka juga ingin terhubung tanpa adanya gangguan (termasuk dalam internet)," kata Chevrolet dalam sebuah rilis.

Teknologi LTE sendiri akan mulai masuk beberapa model mobil Chevrolet pada 2015. Beberapa mobil yang akan memiliki teknologi tersebut antara lain adalah Corvette, Impala, Malibu, dan Volt.

Belum diketahui apakah mobil ini juga akan masuk pasar Indonesia. Sampai saat ini sendiri mobil tersebut masih difokuskan untuk pasar Amerika Serikat dengan menggandeng AT&T sebagai penyedia jaringannya. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Chevrolet
  2. CES 2014
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini