Ming Chi Kuo: Apple Akan Rilis MacBook Pro Dengan Desain Baru di 2019

Selasa, 19 Februari 2019 16:00 Reporter : Indra Cahya
Ming Chi Kuo: Apple Akan Rilis MacBook Pro Dengan Desain Baru di 2019 iPad Pro 2018. ©2018 digitaltrends.com / Apple

Merdeka.com - Analis Apple yang peling sering memberi prediksi tepat, Ming Chi Kuo, kini muncul lagi untuk memberi bocoran soal beberapa informasi tentang rilisan Apple di 2019.

Melansir MacRumors, Apple akan merilis iPad baru, MacBook Pro 16 inci, monitor 6K 31 inci, serta iPhone dengan pengecasan bilateral atau dengan kata lain iPhone ini bisa mengecas perangkat lain dan jadi powerbank.

iPhone 2019

Soal iPhone, Kuo menyebut bahwa iPhone 2019 akan memiliki ukuran yang sama dengan iPhone XS dan iPhone XR (6,5 inci, 5,8 inci, dan 6,1). Selain itu, Kuo juga menyebut kalau Apple masih akan mempertahankan port Lightning alih-alih menggunakan USB-C.

Menurut sang analis, iPhone 2019 akan mengusung konektivitas dengan ultra-wide band untuk penggunaan indoor dan navigasi yang lebih baik. Selain itu akan ada bodi kaca berjenis frsted, pengisian nirkabel bilatera, Face ID dengan iluminator daya yang lebih banyak, baterai lebih besar, dan 3 kamera yang kemungkinan hanya ada di seri Max.

iPad 2019

Untuk seri iPad 2019, Kuo menyebut bahwa Apple akan merilis dua model iPad Pro dengan prosesor yang lebih baik.

Tak cuma itu, iPad yang kini 9,7 inci akan menambah ukuran bentang layar menjadi 10,2 inci. Hal ini berarti akan ada reduksi di ukuran bezel jadi lebih tipis.

Kuo juga menyebut adanya model iPad Mini terbaru dengan prosesor yang lebih update.

Mac 2019

Dari lini Mac, sang analis menyebut bahwa akan ada MacBook Pro terbaru dengan ukuran antara 16 inci atau 16,5 inci. Desainnya pun akan mengusung konsep baru, dengan bentuk yang belum bisa dibocorkan. Akan ada versi RAM 32GB juga untuk MacBook Pro 13 inci.

Selain itu, Kuo juga menyebut bahwa Apple akan merilis Mac Pro terbaru dengan konsep yang lebih ramah pergantian komponen. Hal ini merujuk pada teaser Mac Pro yang berkonsep modular yang sebelumnya dirilis Apple.

Apple Watch, AirPods, AirPower, dan iPod Touch?

Selain beberapa gadget utama, Kuo juga menyebut bahwa Apple akan merilis Apple Watch versi keramik untuk Apple Watch Series 3 dan menambah fungsi ECG atau electrocardiogram yang belum ada di Apple Watch baru di beberapa negara.

Selain itu akan ada AirPods 2 dengan dukungan wireless charging dan juga konektivitas Bluetooth. AirPower juga akan dikirim ke konsumen pada 2019.

Terakhir, akan ada iPod Touch terbaru dengan prosesor yang lebih update. Meski demikian, tak ada info lebih lanjut soal iPod terbaru ini.

Menarik? [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini