Mimin Kaskus: Klub sepak bola sama seperti komunitas di Kaskus

Sabtu, 9 Mei 2015 11:10 Reporter : Fauzan Jamaludin
Andrew dan Ken-Kaskus. © Techinasia.com

Merdeka.com - Persoalan PSSI yang semakin ruwet, akhirnya membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, membuat tim khusus transisi PSSI untuk membenahi sepakbola tanah air yang belakang menjadi polemik antara PSSI dengan Kemenpora setelah dikeluarkannya surat keputusan pembekuan PSSI, 17 April lalu. Tim transisi yang berjumlah 17 orang itu akan berkumpul pekan depan guna membahas blueprint sepak bola Indonesia yang telah disiapkan.

Menariknya, dari 17 anggota itu ada nama Andrew Darwis. Sebagaimana dikenal, Andrew Darwis merupakan orang yang mempunyai background yang bertolak belakang dengan dunia bola. Dia adalah pendiri Kaskus.

Sebagai orang yang dikenal di dunia startup teknologi, Mimin Kaskus - sapaan akrabnya - mengakui amanah berat yang diberikan Menpora kepadanya.

"Makanya ini amanah yang berat banget," ungkapnya saat dihubungi Merdeka.com, (09/05).

Kendati begitu, dirinya nampak optimis mampu membenahi persoalan itu. Rasa optimisnya itu, ditunjukkan dengan menganalogikan klub sepak bola sama dengan mengurusi komunitas di Kaskus.

"Secara dunia, iya dunianya beda banget offline dan online, tapi sebenernya klub sepak bola, sama seperti komunitas yang ada di Kaskus sebenarnya. Ada fans-nya, ada user-nya," jawabnya.

Meski hampir sama dengan dunia online, bukan berarti mengurai persoalan tersebut akan sama caranya dengan strategi di online.

" Ya gak gitu juga, itu kan analogi saja. Kita pun baru akan kumpul minggu depan. Jadi baru bisa tahu detailnya. Nanti bakal ane update," ujar Mimin.

Saat ini, dirinya dan tim transisi sedang mempelajari dan mengetahui kondisi serta situasi dulu. Dikatakan dia, secepatnya akan berkumpul dengan tim.

"Karena baru diumumkan kemaren malem. Kedepannya nanti kita pikirin gimana caranya biar bisa denger dan take into consideration anak muda pencinta sepak bola. Banyak banget sih yang bisa dilakuin buat majuin sepak bola indonesia dengan internet. Cari talent talent baru misalnya (recruiting, dll)," tutupnya. [bbo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini