Microsoft segera suntik mati Internet Explorer

Rabu, 18 Maret 2015 11:44 Reporter : Dwi Zain Musofa
Microsoft segera suntik mati Internet Explorer RIP Internet Explorer. Scoopnest.com

Merdeka.com - internet Explorer yang jadi ikon browser bawaan Microsoft dikabarkan akan segera disuntik mati dalam waktu dekat.

Kepala bidang pemasaran Microsoft, Chris Capossella mengatakan jika pihaknya saat ini sedang meneliti browser baru pengganti Internet Explorer yang bakal hadir dengan nama baru di Windows 10, seperti dilansir Metro.co.uk (17/3)

"Kami bakal terus menyimpan Internet Explorer, tetapi kami juga akan memiliki browser baru, yang diberi kode nama Project Spartan." ujar Capossella.

Selain itu, Microsoft juga mengungkapkan jika pengguna lebih cenderung menyukai jika browser terbaru mereka ini memiliki nama perusahaan di depannya. Meskipun masih belum jelas kapan nama baru browser akan terungkap, hal ini akan menjadi bagian dari banyak kejutan yang ditunggu dari perilisan Windows 10 di akhir tahun ini.

Dengan kepastian penggantian bowser bawaannya ini, maka pengguna Windows 10 nantinya tak akan menjumpai Internet Explorer di gadget mereka.

Memang, Internet Explorer sendiri menjadi salah satu browser yang dicap lambat oleh mayoritas pengguna internet. Padahal, pada OS Windows terbarunya, pihak Microsoft mengklaim jika browser ini sudah memiliki performa handal setara browser lainnya.

Akan tetapi, kesan lambat dari Internet Explorer yang sudah menempel mulai awal 2000an membuat browser ini jarang dipakai pengguna OS Windows. Oleh karena itu, untuk melepas citra browser lambat tersebut, Microsoft memutuskan untuk menyuntik mati Internet Explorer dan menggantinya dengan Project Spartan. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Microsoft
  2. Browser
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini