Microsoft 'pensiunkan' Internet Explorer di Januari 2016

Kamis, 26 November 2015 18:02 Reporter : Bramy Biantoro
Microsoft 'pensiunkan' Internet Explorer di Januari 2016 RIP Internet Explorer. Scoopnest.com

Merdeka.com - Kedatangan Windows 10 dengan browser Microsoft Edge-nya semakin menyudutkan keberadaan browser lawas internet Explorer. Bahkan, di awal tahun 2016 nanti, Microsoft diklaim bakal memensiunkan Internet Explorer.

Menurut Softpedia (26/11), Microsoft telah mengumumkan bila di Januari 2016 'beberapa' versi Internet Explorer akan dipensiunkan karena pihaknya mengaku ingin fokus pada pengembangan Microsoft Edge.

Ya, Microsoft bakal menghentikan semua dukungan pada hampir semua versi Internet Explorer kecuali satu, yakni versi 11. Internet Explorer 11 diketahui ada di sistem operasi terbaru Microsoft, seperti Windows 7, 8.1, dan 10 sendiri.

Selepas bulan Januari tahun depan, pengguna Internet Explorer 11 masih akan mendapat update dan patch keamanan sama seperti sebelumnya.

"Setelah tanggal 12 Januari, Microsoft tidak akan menyediakan update keamanan atau dukungan teknis untuk versi lawas Internet Explorer," ujar Microsoft.

Sayangnya, Internet Explorer 11 disebut tidak akan mendapat pengembangan atau penambahan fitur lagi di masa depan. Alhasil, banyak yang menyebut hal ini sama saja dengan memensiunkan semua jenis Internet Explorer secara tidak langsung. Pakar internet pun menyarankan pengguna Internet Explorer untuk berpikir ulang soal mempertahankan browser legendaris ini dan ganti ke browser lain seperti Microsoft Edge. [bbo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini