Microsoft genjot developer lokal

Reporter : Fauzan Jamaludin | Kamis, 13 Agustus 2015 22:36
Microsoft genjot developer lokal
Microsoft genjot developer lokal. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Microsoft Indonesia berkomitmen ingin mengembangkan developer lokal dengan cara mengajak para developer untuk berbondong-bondong meramaikan aplikasi buatan negeri sendiri di Windows 10.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Business Group Head, Windows, Microsoft Indonesia, Lucky Gani saat berbincang santai dengan awak media.

"Banyak developer lokal yang sudah tertarik untuk ikut kembangkan di Windows 10. Masalahnya, mereka itu akhirnya sudah tahu road map microsoft mau dibawa ke mana. Road map Microsoft sudah ingin menjangkau internet of things," ujarnya di Bandung, Kamis (13/8).

Bahkan guna mempersiapkan era internet of things, Microsoft Indonesia mengaku sudah ada komunitas robotic yang bergabung. Kesan positif lain juga, kata dia, Microsoft Indonesia sesumbar jika dalam waktu setahun tiga event yang digelarnya yakni Imagine Cup, Hekaton, Developer Summit untuk developer lokal sangat antusias.

"Yang menarik, kita bikin setiap minggu ada komunitas ke Microsoft datang ke kantor kita. Kita koding sama-sama namanya Developer Experience. Jadi ada juga champion-champion untuk bantu developer yang baru web base jadi aplikasi modern," tuturnya.

Baca juga:
Ini cara mendapatkan Windows 10 Preview di Windows Phone
Windows 10 bisa dijalankan di Windows XP dan Windows Vista?
Awas, kolektor gambar porno harus waspada saat instal Windows 10
Gandeng UI, Bahaso buat platform online untuk belajar bahasa asing
Telkomsel dan Samsung genjot developer lokal ke kancah internasional
Kemkominfo 'buka lowongan' pengembang aplikasi desa broadband

[gni]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE