Microsoft berniat produksi smartwatch Xbox, tapi gagal

Selasa, 26 September 2017 11:10 Reporter : Indra Cahya
Microsoft berniat produksi smartwatch Xbox, tapi gagal Smartwatch Xbox. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Microsoft adalah salah satu perusahaan Teknologi terkemuka, dan produk yang dihasilkannya banyak diminati para pegiat teknologi. Namun sepertinya Microsoft agak berjuang jika berbicara soal gawai mobile.

Setelah 'zaman' smartphone berbasis Windows Mobile telah lewat, membatalkan produksi beberapa smartphone dan tablet seperti Lumia 960 dan Nokia Mercury Tablet, ternyata keinginan membuat aksesoris canggih pun pupus.

Berdasarkan laporan dari website Finlandia bernama Suomimobiili, pada tahun 2013, Microsoft membatalkan produksi dari sebuah smartwatch dengan merek game konsol andalannya, Xbox. Dilaporkan. Microsoft 'membungkus' proyek tersebut setelah menguji coba prototip yang sudah terlanjut diproduksi.

Website tersebut memperlihatkan prototip tersebut, lengkap dengan lambang Xbox di bagian belakangnya. Uniknya, smartwatch ini cukup mirip dengan Apple Watch. Lebih menarik lagi, Apple Watch baru rilis 2015 lalu.

Menurut bocoran ini, smartwatch Xbox ini dilengkapi dengan konektor magnetik ke Surface Tablet. Selain itu, spesifikasi dari smartwatch ini mengsuung layar 1.5 inci. 6GB storage, dan wristband yang bisa digonta-ganti. Diperkirakan smartwatch ini akan rilis 2015 namun tak pernah terjadi. Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Microsoft
  2. Xbox
  3. Smartwatch
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini