Microsoft Band generasi kedua usung berbagai sensor canggih

Kamis, 8 Oktober 2015 16:03 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Microsoft Band generasi kedua usung berbagai sensor canggih Microsoft Band 2. ©2015 Microsoft

Merdeka.com - Bersamaan dengan diumumkannya Lumia 950, 950 XL, Lumia 550, dan tablet Surface Pro 4, Microsoft juga memperkenalkan Microsoft Band 2. Tracker kebugaran berbentuk gelang tangan pintar ini bisa sangat membantu Anda untuk mendeteksi aktivitas, kesehatan, dan kebugaran tubuh Anda.

Microsoft memamerkan layar AMOLED melengkung resolusi 320 x 128 piksel. Dilindungi dengan pelindung Gorilla Glass 3, gelang ini terbuat dari bahan yang disebut dengan TPSIV (thermal plastic elastomer silicone vulcanate).

Yang menarik pada Microsoft Band 2 adalah kekayaan sensornya. Gelang pintar ini memiliki sensor denyut jantung, 3-axis accelerometer, gyrometer, GPS, sensor cahaya, sensor suhu kulit, sensor UV, mikrofon.

Kombinasi dari berbagai sensor ini juga dapat mendeteksi beberapa hal secara otomatis, seperti bermain golf, bersepeda, dan kegiatan lainnya. Microsoft Band 2 juga bisa memonitor tidur Anda, pengeluaran kalori di tubuh, dan track elevasi. Semua data akan tersedia pada aplikasi Microsoft Health yang Anda hubungkan.

Seperti halnya perangkat Microsoft yang lain, gelang pintar ini juga mendukung Cortana yang memungkinkan Anda memberikan perintah suara. Dalam hal daya tahan, Microsoft mengklaim alat ini bisa bertahan hingga 48 jam. Perusahaan Amerika ini juga mengatakan bahwa baterai dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari 1,5 jam.

Tidak hanya perangkat Windows Phone saja yang bisa terhubung dengan gelang pintar, perangkat iOS dan Android juga bisa. Microsoft Band kompatibel dengan Windows Phone minimal 8.1, iOS minimal 8.1.2, dan Android 4.3.

Microsoft Band 2 sudah bisa di pesan mulai kemarin, tetapi baru tersedia pada tanggal 30 Oktober 2015 nanti. Diklaim dengan harga cukup mahal, Anda baru bisa mendapatkan dengan biaya Rp 3,4 juta. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Microsoft
  2. Teknologi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini