Menurut studi ini, pakai Android bisa bikin Anda berat jodoh!

Kamis, 16 Februari 2017 10:43 Reporter : Indra Cahya
Menurut studi ini, pakai Android bisa bikin Anda berat jodoh! Android Nougat. © Digital Trends

Merdeka.com - Banyak di antara kita menggunakan Android karena berbagai manfaat yang ditawarkannya, mulai dari banyak aplikasi gratis, kustomisasi yang mudah dari antarmuka dan softwarenya, hingga sekedar harga perangkatnya yang terjangkau. Smartphone Android dengan kualitas papan atas pun juga sangat banyak.

Namun Anda punya kesempatan untuk dihakimi jika menggunakan smartphone yang berjalan dengan sistem operasi besutan Google ini. Benar, Anda akan dihakimi tanpa alasan yang jelas oleh para pengguna Apple, yang digadang-gadang sebagai pabrikan smartphone terbaik yakni iPhone. Meski Anda belum tentu setuju akan hal ini, namun setidaknya riset dari Match.com dan Research Now berkata demikian.

Menurut penelitian dari website kencan online yang bekerjasama dengan lembaga riset tersebut, pengguna iPhone 21 kali lebih suka untuk menghakimi secara negatif teman kencan pertamanya yang menggunakan Android, ketimbang teman kencan sesama pengguna Android. Sebaliknya, pengguna Android 15 kali akan lebih suka menghakimi para pengguna iOS.

Jadi, pengguna iPhone lebih suka kencan dengan sesama pengguna iPhone ketimbang pengguna si robot hijau.

Apa yang ingin disampaikan oleh riset ini sungguh terlihat jelas: iPhone sangat berhasil untuk memposisikan diri sebagai smartphone high-end, ketimbang Android yang berbagai produknya bisa menyentuh semua lini. Hal ini menyebabkan dengan memiliki smartphone, ada status sosial tertentu yang disandang. Padahal, tentu sebagian pengguna iPhone pun membeli perangkat tersebut karena berbagai fitur, hardware, dan keseluruhan performa yang memang juara.

Dengan ini, harus ada slogan baru untuk mencari jodoh: "Carilah pasangan yang menerima kamu dan smartphone-mu apa adanya," ya kan?

Bagaimana menurut Anda, apakah kemewahan penting untuk sebuah smartphone? [idc]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini