Menkominfo: Peluncuran SATRIA-I Tetap Kuartal IV 2023

Rabu, 7 April 2021 14:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Menkominfo: Peluncuran SATRIA-I Tetap Kuartal IV 2023 Menkominfo Johnny G. Plate. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Radio Regulations Board (RBB) International Telecommunication Union (ITU) menyetujui proposal permohonan perpanjangan masa waktu penggunaan filing PSN-146E yang akan digunakan oleh Satelit Republik Indonesia I (SATRIA I).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan perpanjangan filing Indonesia tidak mengubah jadwal peluncuran dan Commercial Operation Date (COD) pada Q4-2023.

"Permohonan perpanjangan masa laku filing satelit ini disetujui oleh Radio Regulations Board. Hasil permohonan tersebut juga dipublikasikan di website International Telecommunication Union tanggal 31 Maret 2021," jelasnya.

Menurut Menteri Johnny, surat persetujuan juga telah dikirimkan Director of the Radiocommunication Bureau (Direktur BR) kepada Administrasi Telekomunikasi Indonesia pada tanggal 1 April 2021.

"Indonesia diberikan jangka waktu 7 bulan untuk perpanjangan izin filing orbit ini, yaitu sampai dengan 31 Oktober 2023. Hal ini sejalan dengan dukungan dari pabrikan satelit SATRIA, Thales Alenia Space," paparnya.

Baca Selanjutnya: Perpanjangan Hindari Biaya Tambahan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Satelit
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini