Menkominfo: Isu korupsi di proyek PLIK/MPLIK adalah sampah

Reporter : Arif Pitoyo | Kamis, 11 Juli 2013 15:32
Menkominfo: Isu korupsi di proyek PLIK/MPLIK adalah sampah
tifatul sembiring. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring membantah tuduhan korupsi penyalahgunaan dana untuk sejumlah proyek TI di lingkungan Kementerian Kominfo termasuk PLIK dan MPLIK hingga Rp 40 triliun.

"Berlebihan fitnahnya, wong anggaran Kementerian Kominfo cuma Rp 2-3 triliun per tahun, kok korupsi sampai Rp 40 triliun. Ini tidak masuk akal," ujarnya kepada merdeka.com, Kamis (11/7). Tifatul lebih lanjut mengatakan itu isu sampah. "Trash," katanya pendek.

Bahkan saat Raker dengan DPR, Tifatul meyakinkan bahwa negara tidak ada yang dirugikan karena pihaknya hanya menyewa per jam dengan harga Rp 1-2 ribu.

"Kami membayar jasa mereka empat jam sehari. Jika memang ada masalah di lapangan, mari bersama kita carikan solusinya," jelas Tifatul.

Proyek Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan Mobil PLIK memang telah lama dibidik oleh sejumlah kalangan, baik oleh LSM, DPR, sampai akun anonim di Twitter sebagai proyek yang rawan korupsi karena melibatkan uang triliunan rupiah sementara hasilnya ke masyarakat kurang terasa.

[dzm]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Teknologi# Menkominfo

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE