Menkominfo: Hungaria Tertarik Bangun Infrastruktur 5G di Indonesia

Senin, 8 Agustus 2022 07:17 Reporter : Merdeka
Menkominfo: Hungaria Tertarik Bangun Infrastruktur 5G di Indonesia Ilustrasi BTS. ©2015 Merdeka.com/fauzan

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate bersama Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, H. E. Lilla Karsay membahas kerja sama sektor teknologi dan talenta digital.

"Kami mendiskusikan banyak potensi kerja sama sektor digital baik infrastruktur digital maupun ruang digital hilir, diantaranya yang berkaitan dengan Cyber Security, Digital Talent, juga teknologi-teknologi baru seperti 5G," ujarnya saat memberikan keterangan kepada media usai pertemuan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menkominfo menyebut bahwa Pemerintah Hungaria tertarik untuk turut mengambil bagian di dalam kerja sama pembangunan infrastruktur 5G. Selain berdiskusi soal kolaborasi untuk 5G, menurut Menkominfo ada beberapa kerja sama yang sebelumnya sudah terjalin antara kedua negara seperti misalnya Hungaria-Indonesia (HunIndo) Tecnology Business Forum.

"Kita ingin melanjutkan kolaborasi itu, juga ada Digital Success Program visit (kunjungan) Delegasi Indonesia yang direncanakan akan dilakukan pada 11 Agustus 2022, minggu depan," ujar Menteri Johnny.

Selain itu, Pemerintah Indonesia dan Hungaria juga akan berdiskusi atau tukar pandangan dalam kaitan dengan potensi kerja sama di bidang aplikasi dan informatika. Menkominfo menyatakan, Pemerintah Republik Indonesia menyambut baik kerja sama Indonesia dan Hungaria. Sebagai bagian dari Uni Eropa, peluang kerja sama sangat terbuka.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini