Menkominfo Dorong BTS 4G Berdiri di Desa 3T

Jumat, 23 April 2021 09:09 Reporter : Fauzan Jamaludin
Menkominfo Dorong BTS 4G Berdiri di Desa 3T BTS 4G. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate menyatakan akses 4G harus dapat meningkatkan kualitas hidup bersama baik dari sektor pendidikan, kesehatan maupun ekonomi bagi masyarakat di wilayah 3T.

Hal itu diungkapkannya, saat acara ground breaking (pelatakkan batu pertama) pembangunan BTS (Base Transceiver Station) 4G di Desa Kelanga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Acara ground breaking tersebut merupakan rangkaian awal dalam membangun infrastruktur BTS serupa di seluruh desa/kelurahan wilayah 3T di Indonesia yang selama ini memang belum terlayani oleh sinyal 4G.

Pembangunan infrastruktur tersebut, lanjut Menteri Johnny, dibangun pemerintah melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemkominfo dengan sumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Infrastruktur telekomunikasi dan Internet adalah salah satu pilar utama percepatan transformasi digital nasional. Dengan selalu memberikan perhatian dan pembangunan pada daerah-daerah yang selama ini masih tertinggal, kita berharap pembangunan BTS 4G ini segera dapat mendorong efektifitas dan produktifitas masyarakat dengan melakukan aktivitas secara digital," jelasnya.

Baca Selanjutnya: BTS Dibangun Lima Paket...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
  3. Internet
  4. Hotspot 4G
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini