Mengenal Amazfit Bip 3 Series, Smartwatch Entry Level dengan Performa Besar

Jumat, 1 Juli 2022 16:39 Reporter : Syakur Usman
Mengenal Amazfit Bip 3 Series, Smartwatch Entry Level dengan Performa Besar smartwatch Amazfit Bip 3 Pro. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - jam tangan pintar atau smartwacth sudah menjadi gawai yang jamak dimiliki masyarakat urban. Didorong gaya hidup digital, smartwatch bagai perangkat kedua, setelah ponsel pintar, yang dimiliki konsumen di kota-kota besar. Terutama untuk tampil lebih terkini dan memantau kondisi kesehatan harian.

Tak heran smartwatch jadi tren menarik disimak perkembangannya.

Amazfit Bip series merupakan salah satu smartwatch entry level yang populer di dunia dengan penjualan hampir 4,7 juta unit. Berada di ranking 5 untuk semua kategori smartwatch, tapi ranking 1 untuk kategori harga US$ 25-75, menurut IDC.

Tak heran bila Amazfit terus mengembangkan Bip series dengan meluncurkan model terbaru, Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro. Keduanya diluncurkan pada akhir Juni lalu.

Untuk pasar Indonesia, Amazfit Bip 3 dijual Rp 599 ribu, sedangkan Bip 3 Pro lebih mahal sedikit, yakni Rp 799 ribu.

Untuk model anyar ini, Amazfit menyertainya dengan slogan "Think Big, Think Bip". Bila dimaknai bebas, artinya adalah "berpikir besar, berpikir Bip".

Tapi apa sih makna "besar" dari Bip terbaru ini?

Redaksi merdeka.com coba merangkumnya untuk Anda.

1. Layar Lebih Besar
Smartwatch entry level ini kini punya layar lebih besar dari model sebelumnya. Dengan bentang 1,69 inci, informasi yang disajikannya pun menjadi lebih baik dan jelas. Layar sentuhnya sudah menggunakan 2,5D tempered glass olus antifinger print coating.

Bodinya juga sangat ringan, hanya 32 gram, dan ramping 9,65 mm. Sehingga sangat enteng dan nyaman di pergelangan tangan. Kami merasakan sendiri kenyamanannya, saking ringannya seperti tidak menggunakan jam tangan dengan strap berbahan silikon 20 mm.

2 dari 4 halaman

2. Fitur Lebih Banyak

smartwatch amazfit bip 3 pro
©2022 Merdeka.com

Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro kini menawarkan fitur lumayan banyak. Misalnya watch faces hingga 50 lebih, dengan pilihan warna lebih beragam: hitam, merah muda, dan biru (Bip 3); hitam, merah muda, dan cream (Bip 3 Pro).

3. Daya tahan baterai
Dengan daya baterai 280 mAh sekarang, smartwatch ini bisa dipakai hingga 2 pekan arau 14 hari untuk penggunaan normal. Termasuk yang terlama di kelasnya.

Bila penggunaannya lebih dari normal, daya tahan baterainya masih cukup lama: 7 hari. 

3 dari 4 halaman

4. Fitur Olahraga

smartwatch amazfit bip 3 pro

©2022 Merdeka.com

Berbekal standar 5ATM, smartwatch ini aman diajak berenang atau menyelam hingga kedalaman 50 meter. Untuk mendukung gaya hidup sehat terkini, ada 60 lebih mode olahraga termasuk olahraga baru seperti berburu, skateboard, bowling, ballroom dance, karate, thai boxing, dan sebagainya.

Apa pun kegiatan luar ruang atau dalam ruang, dapat dipantau oleh smartphone yang sangat terjangkau ini. 

4 dari 4 halaman

5. Fitur Kesehatan Lengkap

smartwatch amazfit bip 3 pro

©2022 Merdeka.com

Meski berstatus entry level, Bip 3 series ini punya fitur memonitir kesehatan penggunanya yang cukup lengkap, seperti beberapa yang penting antara lain mengukur kadar oksigen dalam darah, detak jantung, hingga monitoring tingkat stress/tidur penggunanya, dan sebagainya. 

Secara keseluruhan, Anda dapat mengetahui status kesehatan harian dengan cermat dari fitur-fitur tersebut. Mudah bukan. 

Menariknya, ada fitur  untuk merekam periode menstrusi yang sangat bermanfaat bagi pengguna perempuan. Serta fitur 5 satellite positioning system (hanya model Bip3 Pro), yang sangat berguna untuk menambah keakuratan GPS.

Speksifikasi Teknis Amazfit Bip 3 Series

Warna: hitam, biru, dan merah muda
Dimensi: 44,12x36,49x9,65 mm
Bodi: plastic bottom case
Tombol: satu
Sensor kesehatan: BioTracker 2 PPG biometric
Sensor gerak: 3-axis acceleration
Koneksi: Bluetooth 5.0 BLE
Layar: TFT touchscreen
Resolusi: 240x280
PPI: 218
Touchscreen: 2,5D tempered glass+antifingerprint coating
Strap: silikon 20 mm
Baterai: charging 2 jam

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini