Menengok 'dapur' ponsel Haier, yang duet bareng Smartfren

Sabtu, 2 Mei 2015 18:41 Reporter : Lia Harahap
Menengok 'dapur' ponsel Haier, yang duet bareng Smartfren Dapur ponsel Haier. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk kedua kalinya, produsen barang elektronik terbaik di China, Haier, menjajal kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi Smartfren. Kali ini, mereka akan menggarap ponsel smartphone berbasis 4G LTE.

Sebenarnya, di luar kerja sama mereka dengan Smaertfren, Haier sendiri juga memproduksi ponsel yang di jual di beberapa negara di Asia. Bahkan dalam waktu dekat, mereka pun akan mengeluarkan produk ponsel baru yang namanya masih di rahasiakan.

Saat bertandang ke Qingdao, China pekan lalu, merdeka.com bersama rombongan Smartfren diberi kesempatan melihat-lihat megahnya pabrik Haier. Tak cuma ponsel, sejumlah peralatan elektronik modern lainnya juga mereka produksi.

Seperti kulkas berlapis permata, mesin cuci dua pintu dan masih banyak lagi. Makin mengagumkan lagi, di balik barang-barang canggih yang mereka produksi ternyata ada tangan pekerja muda yang kreatif dan memiliki inovasi tinggi.

Rombongan media juga diajak melihat-lihat ke sejumlah gedung yang berfungsi menjadi tempat perakitan, cek dan ricek, hingga tes akhir produk sebelum akhirnya dikemas dan didistribusi.

"Untuk kerja sama ponsel, kita saat ini fokus hanya dengan Smartfren," terang
Country Manager Mobile Phone Product Haier Indonesia, Kevin Jap.

Bulan ini, Haier segera mengoperasikan pabrik mereka di Cikarang. Dengan keberadaan pabrik di Tanah Air, Haier menjamin smartphone yang mereka tawarkan deng basis 4G LTE bisa bersaing di pasaran.

"Kita sudah melakukan sampel (ponsel) untuk diuji dan memastikan bahwa kualitas smartphone kita itu baik," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, GM Overseas Haier, Wang Zhanzhong, juga sempat menunjukkan dapur perakitan ponsel yang dikeluarkan Haier. Dia pastikan sebelum barang terdistribusi kondisi ponsel sudah dipastikan layak pakai. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Smartfren
  2. Haier
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini