Memperindah tampilan rumah dengan Google SCHMICK

Senin, 1 April 2013 21:47 Reporter : Dwi Zain Musofa
Memperindah tampilan rumah dengan Google SCHMICK Google SCHMICK. © Thenextweb.com

Merdeka.com - Google baru saja mengeluarkan sebuah fitur baru dalam aplikasi Google Maps Street View. Aplikasi tersebut dinamakan Google SCHMICK.

SCHMICK sendiri merupakan singkatan dari Simple Complete House Makeover internet Conversion Kit. Dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai alat untuk mengubah tampilan rumah melalui internet.

Dilansir dari The Next Web (31/03), pihak perusahaan Google di Australia menyediakan aplikasi Google SCHMICK untuk para pengguna Google Maps. Fitur ini di dalamnya terdapat ratusan tema dan fitur untuk merubah tampilan rumah Anda di Google Maps Street View.

Sebagai contoh, warga Australia dapat mengubah tampilan rumah mereka di Street View dengan menambahkan tiang bendera Australia di atap rumah mereka. Mereka juga bisa menambahkan gambar kangguru di halaman rumah mereka seperti nampak pada gambar berikut atau lain sebagainya.

Sebelum

Sesudah


Sayangnya, Google SCHMICK ini bukan fitur permanen yang akan disematkan pada Google Maps Street View. Bahkan fitur ini juga tidak benar-benar bekerja pada aplikasi tersebut.

Google SCHMICK sendiri merupakan bagian dari peringatan April Mop oleh pihak Google. Hal ini rutin dilakukan Google setiap tahunnya setiap tanggal 1 April. [dzm]

Baca juga:
kerja
Layanan Google ini didedikasikan untuk telepon kuno
Gmail Blue, masa depan Gmail
Cari info di Google bisa lewat hidung?
email

Topik berita Terkait:
  1. Berita Hoax
  2. Google
  3. April Mop
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini