Meizu dan Vivo Disebut Akan Rilis Smartphone Tanpa Lubang!

Rabu, 23 Januari 2019 12:00 Reporter : Indra Cahya
Meizu dan Vivo Disebut Akan Rilis Smartphone Tanpa Lubang! Bocoran Desain Vivo 2019. ©2019 Ice Universe

Merdeka.com - Pencarian terhadap desain smartphone yang sempurna nampaknya masih terus dan akan terus berjalan. Setelah bertahun-tahun 'terjebak' dalam desain bezel, dagu, dan kini notch, industri mobile kini sudah familiar dengan desain yang mengusung layar penuh.

Berbagai evolusi desain mulai dibuat untuk makin memaksimalkan bentang layar, mulai dengan waterdrop notch, lubang layar, mekanisme sliding untuk menyembunyikan kamera depan, hingga dual layar. Namun kini ada vendor smartphone yang berkebalikan dengan konsep lubang layar, justru ingin tidak ada sama sekali lubang di seluruh perangkatnya.

Melansir Phone Arena, Meizu, pabrikan smartphone asal China, kini sedang memberi teaser soal 'holeless phone' atau smartphone tanpa lubang. Di samping sekedar pemasaran, konsepnya pun cukup menarik. Tidak ada port pengisian daya, tidak ada headphone jack, tidak ada lobang speaker, tidak ada tombol-tombol. Semua sisi perangkatnya mulus.

Konsep ini sudah pernah dibocorkan oleh Vivo sebelumnya, dengan konsep mulus dan ujung-ujung perangkat yang tidak runcing.

Beberapa kelebihan bisa muncul dari konsep ini, meski sebenarnya menghilangkan headphone jack hingga saat ini masih kontroversial. Tentu kelebihan utamanya adalah soal anti air dan anti debu, serta berbagai elemen kecil lainnya. Lalu kemudahan pengisian daya nirkabel, serta tentu desain yang elegan.

Soal pengisian daya nirkabel, Vivo telah mengembangkan wireless charger yang benar-benar tanpa kabel. Jadi Anda bisa meletakkan sebuah charger nirkanel yang akan melekat secara magnetik di smartphone Anda, lalu Anda tetap bisa menggunakan smartphone tersebut sembari dicas.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Vivo
  3. Rumor Android
  4. Meizu
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini