Meet Taipei 2019 Bertabur Ratusan Startup Potensial di Asia

Kamis, 14 November 2019 17:11 Reporter : Syakur Usman
Meet Taipei 2019 Bertabur Ratusan Startup Potensial di Asia festival startup Asia, Meet Taipei 2019, diikuti 400 startups. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Festival perusahaan rintisan (startup) terbesar di Asia, Meet Taipei 2019, resmi dibuka hari ini di Taipei Expo Park, Taiwan, Kamis (14/11). Pembukaannya dihadiri oleh perwakilan kementerian terkait di Taiwan seperti Kementerian Perdagangan, serta para mitranya seperti American Institute in Taiwan dan Perancis.

Event dengan moto "By Startups, for Startups" ini diikuti oleh sekitar 400 startups dari seluruh Asia, termasuk Hong Kong dan beberapa negara lain seperti Perancis dan Amerika Serikat. Mereka terbagi dalam beberapa sektor utama, seperti startups di sektor connecting device & IOT, AI & Data Intelligence, Mobile Apps, Platform Cloud and Solution, blockchain, dan sebagainya.

Berdasarkan pengamatan langsung Merdeka.com di lokasi acara, festival startup terbesar di Asia ini diminati para pengunjung di hari pertamanya. Investor, venture capital, inkubator, akselerator, dan tentu saja startup bertemu di sini untuk mengembangkan ekosistem startup di Taiwan khususnya dan Asia pada umumnya.

Beberapa startsup yang dijumpai Merdeka.com di lokasi sangat senang dengan kegiatan ini. Seperti startup ITM (International Trust Machines) asal Taiwan. Menurut juru bicara ITM, kegiatan sepereti Meet Taipei sangat penting bagi perusahaan rintisan teknologi. Selain menjalin networking dan mencari mitra, ITM juga berharap dapat bertemu dengan investor atau perusahaan modal ventura (venture capital).

Baca Selanjutnya: Startup Potensial Asia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini