Berdampak Mulia ke Petani, Maudy Ayunda Investasi di Startup Segari

Selasa, 19 Oktober 2021 19:41 Reporter : Syakur Usman
Berdampak Mulia ke Petani, Maudy Ayunda Investasi di Startup Segari Maudy Ayunda investasi di startup Segari. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Figur terkenal Maudy Ayunda menanamkan investasi ke perusahaan rintisan (startup) grocey commeerce Segari yang baru berumur satu tahun. Sebelumnya Segari menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama.

Perempuan lulusan Stanford University ini tertarik berinvestasi di Segari karena dampak yang diciptakan bagi masyarakat dan petani, serta pengalaman berbelanja yang dirasakan.

Farand Anugerah, Cofounder Segari, mengatakan saya dan Maudy Ayunda memiliki visi yang sama. Saat menempuh pendidikan di Amerika, kami ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi.

“Begitu saya menceritakan impian tim Segari untuk mengembangkan layanan e-grocery, Maudy memberikan respons yang sangat positif,” ujar Farand dalam rilisnya, Selasa (19/10).

Maudy Ayunda mengaku sebelum memutuskan berinvestasi, dirinya sudah menjadi pelanggan Segari dan langsung menjadi penggemar karena produk yang didapatkannya selalu segar karena langsung dari petani. Pemesanan produk juga sangat mudah dan diantarkan langsung ke rumah.

“Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual, membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia,” ujarnya.

Saya tidak sabar berkontribusi positif bagi masa depan Indonesia bersama tim yang visioner untuk mengembangkan terobosan yang dapat menjawab tantangan mendasar masyarakat dan petani. Saya amati, ekosistem startup di Indonesia saat ini semakin menjanjikan. Mereka memiliki potensi esar, dilengkapi dengan visi dan eksekusi yang matang, startup seperti Segari bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih cepat dengan pendekatan yang lebih dinamis, terang Maudy.

Baru-baru ini Segari mendapat pendanaan Seri A, yang dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis, seperti Alfamart, Gunung Sewu Group, dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku. BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital, yang merupakan para investor Segari sejak tahap awal (seed) juga ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini.

Untuk mendapatkan produk Segari, pengguna bisa mengaksesnya melalui website www.segari.id atau melalui aplikasi di Google Play dan App Store. Produk yang tersedia pun semakin lengkap, mulai dari buah, sayur, daging, sembako, hingga bahan siap masak

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini