Mau booking restoran dan dapat diskon? Qraved.com jawabannya

Senin, 11 November 2013 17:20 Reporter : Dwi Zain Musofa
Mau booking restoran dan dapat diskon? Qraved.com jawabannya Qraved.com. ©2013 id.Techinasia.com

Merdeka.com - Direktori kuliner sosial Indonesia, Qraved, hari ini mengumumkan bahwa mereka sudah keluar dari periode beta. Selain interface yang berbeda, startup ini sekarang menawarkan diskon pada pengguna yang ingin memesan kursi di restoran.

Saat ini terdapat lebih dari 100 restoran yang sedang menyiapkan penawaran kepada pengguna di Qraved. Saat ini, sudah terdapat beberapa restoran premium yang menawarkan diskon di situs Qraved di antaranya ialah Auroz dan Nan Xiang, dan diskonnya berkisar antara 30 sampai 50 persen dengan beberapa syarat dan ketentuan. Pengguna hanya perlu melakukan booking tempat secara online untuk mendapatkan diskon ini.

Belajar dari pengalaman

Co-founder Adrian Li menjelaskan bahwa versi beta Qraved mirip sperti situs sharing foto Pinterest. Dalam waktu dua bulan, mereka berhasil mendapatkan 20.000 foto dan aktivitas sosial yang membantu mereka mengerti tipe restoran yang disukai orang-orang.

Mereka yakin bahwa foto-foto tersebut sering menjadi pemicu awal yang membuat orang-orang ingin makan di sebuah restoran, dan itulah alasan mereka berfokus pada foto. Pengguna juga memberi nilai lebih pada ulasan baru dari pengunjung restoran, sehingga mereka mengubah kebijakan dengan hanya mengizinkan pengguna yang sudah melakukan booking dan makan melalui Qraved yang bisa membuat ulasan.

Persaingan

Qraved harus bersaing dengan startup kuliner lain seperti Zomato, Abraresto, OpenRice, LivEpicly, dan IndoTable.

Qraved baru berumur dua bulan dan merupakan yang paling muda di antara semua startup di atas. Zomato datang dari India setelah mendapatkan pendanaan USD 37 juta. OpenRice Indonesia punya 34.000 member dan 130.000 ulasan. IndoTable punya 20.000 anggota terdaftar. Tidak satupun dari startup tersebut menawarkan diskon kepada pengguna yang melakukan pemesanan kursi online.

Nilai diskon yang ditawarkan mungkin bisa meyakinkan lebih banyak orang untuk mulai mengunjungi situs Qraved dan melakukan booking online. Situs ini akan segera meluncurkan aplikasi iOS dan Androidnya.

Artikel ini muncul pertama kali di Tech in Asia Indonesia [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. ID Tech In Asia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini