Better experience in portrait mode.
Mark Zuckerberg Lega Jumlah Pengguna Instagram Lebih Banyak dari TikTok

Instagram Ungguli TikTok sebagai Aplikasi Terbanyak Diunduh

Instagram mengambil alih TikTok sebagai aplikasi terbanyak diunduh di 2023.

TikTok mulai kehilangan pengguna aktif bulanan, sementara Instagram menyambut 13 juta pengguna baru dalam tiga bulan terakhir di tahun tersebut.

Pemerintah AS memberikan tekanan terkait keamanan data pengguna TikTok.

Rekomendasikan untuk membaca selengkapnya dan topik terkait.

Geser👉
Gibran Mundur, DPRD Surakarta Beri Hadiah Keris

Gibran Mundur, DPRD Surakarta Beri Hadiah Keris

Gibran Rakabuming Raka mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo setelah mendapatkan persetujuan dari anggota DPRD Surakarta. Apa yang membuat anggota DPRD memberikan hadiah keris untuk Gibran?

Ketua DPRD Surakarta, Budi Prasetyo, menjelaskan bahwa keris tersebut memiliki makna 'kembangkitan ekonomi rakyat Surakarta'. Selain itu, keris juga melambangkan kerja keras, rendah hati, dan ikhlas.

Budi Prasetyo juga menekankan pentingnya Gibran untuk selalu ingat pada warga Solo. Dengan pengunduran diri Gibran, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Solo.

Pengunduran diri Gibran sebagai Wali Kota Solo disambut dengan hadiah keris dari anggota DPRD Surakarta. Keris tersebut melambangkan semangat kembangkitan ekonomi dan nilai-nilai kerja keras, rendah hati, dan ikhlas. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Polisi Ungkap Penyebab Kematian Pasutri Lansia yang Membusuk dalam Kamar di Jonggol

Misteri Kematian Pasangan Lansia

Sepasang lansia ditemukan meninggal di rumah mereka di Jonggol, Bogor.

Kedua korban diduga meninggal karena sakit, dengan istri mengalami stroke dan suami sudah lansia.

Penemuan jasad dilaporkan setelah masyarakat mencium aroma tidak sedap di sekitar rumah korban.

Keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah dan jenazah sudah dimakamkan secara layak.

Geser👉
Hotman Paris Sebut Putusan Kasus Vina 2016 Sudah Porak-Poranda & Hancur Lebur!

Hotman Paris Sebut Putusan Kasus Vina 2016 Sudah Porak-Poranda & Hancur Lebur!

Hotman Paris mengungkapkan bahwa putusan kasus kematian Vina pada tahun 2016 sudah porak-poranda dan hancur lebur, membuat penasaran akan alasan tersebut.

Pengacara keluarga Vina, Hotman Paris, menyebut bahwa 7 terpidana dalam kasus tersebut dapat bebas dari tahanan dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

Hotman Paris menambahkan bahwa pembebasan terpidana dapat dilakukan berdasarkan putusan pengadilan tahun 2016 yang sudah porak-poranda dan hancur lebur.

Dalam kesimpulan, Hotman Paris memberikan informasi penting tentang kemungkinan pembebasan terpidana dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Ketua PBNU Murka, 5 Kader NU Bertemu Presiden Israel

Ketua PBNU Murka, 5 Kader NU Bertemu Presiden Israel

Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya murka atas tindakan kelima kadernya yang bertemu Presiden Israel Isaac Herzog.

Salah satu pemuda NU yang bertemu Isaac Herzog adalah Munawir Aziz, staf Bupati Kudus yang juga aktif di organisasi NU.

Munawir Aziz adalah cendekiawan yang banyak menerbitkan karya-karya terkait Islam dan budaya lokal, serta pernah menjadi staf di Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Tindakan kelima kader NU yang bertemu Presiden Israel menuai kontroversi dan kritik dari Ketua PBNU, dan masyarakat Indonesia merasa kecewa. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Kembali Mendaftar Capim KPK, Yohanis Tanak: Saya Merasa Terpanggil

Johanis Tanak Kembali Mendaftar Sebagai Calon Pimpinan KPK

Johanis Tanak mengakui telah mendaftar sebagai Capim KPK. Baginya, mendaftar kembali sebagai merupakan hak yang diberikan negara.

Wakil Ketua Pansel KPK Arif Satria mengungkapkan, jumlah pendaftar calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK mencapai 525. Dari jumlah tersebut, 318 orang mendaftar sebagai calon pimpinan dan 207 orang mendaftar sebagai calon anggota Dewas.

Pansel KPK mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Indonesia dalam seleksi ini. Masyarakat diimbau untuk mendaftarkan diri dan terlibat dalam pemberantasan korupsi.

Johanis Tanak berharap KPK bisa kembali kuat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Pembaca di ajak untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Jenderal Sigit Tegaskan Polri Berkewajiban Mengungkap Dalang Pembunuhan Vina dan Eky Cirebon

Polri Janji Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Vina dan Eky Cirebon

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon akan diusut tuntas.

Polri akan mengerahkan segala tim, termasuk Bareskrim, Propam, dan Itwasum Polri, untuk melakukan pendalaman dalam kasus pembunuhan tersebut.

Meski kasus pembunuhan Vina dan Eky sudah berlalu delapan tahun, Polri tetap memiliki kewajiban untuk mendalami dan mengungkap dalang di balik pembunuhan tersebut.

Polri akan menindaklanjuti laporan yang masuk ke Bareskrim Polri dan akan menyampaikan fakta-fakta yang didapat secara transparan kepada masyarakat setelah proses pendalaman selesai.

Geser👉
HUT ke-16, DPR Apresiasi Kinerja BNPT

BNPT Resmikan Museum Nasional Penanggulangan Terorisme

BNPT baru saja meresmikan Museum Nasional Penanggulangan Terorisme, memperingati HUT ke-16 BNPT RI.

Dalam acara tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja BNPT dalam meredam potensi tindak terorisme di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI berharap Museum Nasional Penanggulangan Terorisme dapat menjadi wadah edukasi bagi masyarakat luas.

BNPT perlu tetap waspada terhadap ancaman terorisme dan radikalisme, serta terus berinovasi dalam menjaga keamanan Indonesia.

Geser👉
VIDEO: Ipda Theodore Gomgom Peraih Adhi Makayasa Ditempatkan di Brimob Polri

Peraih Adhi Makayasa Ditempatkan di Brimob Polri

Ipda Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima, peraih Adhi Makayasa, resmi ditempatkan di Brimob Polri.

Theodore Gomgom merupakan lulusan terbaik dari 247 Taruna Akpol tingkat IV angkatan 55 Batalyon Satya Dharma.

Dia memilih Brimob Polri karena ingin bertugas di tempat sang ayah.

Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Wamenag Saiful Rahmat Dasuki: Kepindahan ke IKN Wujud Hijrah Menuju Kemajuan

Peringatan Tahun Baru Islam dengan Tema Hijrah untuk Menyongsong Nusantara Baru

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jakarta.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki hadir menyampaikan sambutan mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Wamenag mengajak umat Islam untuk selalu optimis berhijrah.

Wamenag menyampaikan bahwa semangat hijrah harus diisi dengan multi kesalehan individual secara vertikal kepada Allah dan kesalehan secara horizontal kepada sesama manusia demi mencapai kemajuan dan kebahagiaan bersama.

Wamenag juga menambahkan bahwa rencana perpindahan ibu kota negara dapat dimaknai sebagai wujud daripada hijrahnya bangsa Indonesia menuju kemajuan.

Geser👉
Rapat Perdana Pansus Angket Haji Batal Digelar, DPR: Ditunda Minggu Depan karena Reses

Rapat Pansus Angket Haji Ditunda Minggu Depan

Panitia Khusus (Pansus) angket haji menunda rapat perdana hingga pekan depan.

Rapat perdana tersebut ditunda karena saat ini memasuki masa reses, sehingga anggota pansus menuju ke wilayah masing-masing.

Anggota pansus memastikan rapat perdana akan digelar minggu depan, namun waktu pastinya belum disebutkan.

Penundaan rapat ini disebabkan oleh faktor teknis dan belum hadirnya pimpinan DPR. Pembahasan akan dilanjutkan di acara pansus tersebut.

Geser👉
Wacana Penghapusan Larangan TNI Berbisnis, Menko Polhukam Singgung soal Kesenjangan

Usulan Hapus Larangan Prajurit Berbisnis dalam Revisi UU TNI

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyebut usulan menghapus larangan prajurit untuk berbisnis masih dalam tahap pembahasan.

Revisi UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI masih fokus pada Pasal 47 dan 53 mengenai jabatan sipil dan batas usia dinas keprajuritan.

Pemerintah masih menampung masukan dari TNI untuk menambah dan melakukan revisi terhadap UU No. 34 Tahun 2004.

Pemerintah ingin menciptakan aturan yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan menghadapi ancaman global seperti siber crime, ancaman biologi, dan ketimpangan.

Geser👉
Dokter ke Orangtua: Anak Sehat Lebih Baik Tidak Konsumsi Makanan Olahan Ultra

Anak Sehat Lebih Baik Hindari Makanan Olahan Ultra

Ketua IDAI mengungkapkan bahwa anak yang sehat sebaiknya tidak mengonsumsi makanan olahan ultra untuk menghindari masalah kesehatan di kemudian hari.

Makanan olahan ultra memiliki kandungan serat yang minim namun tinggi kalori dan gula, yang dapat menyebabkan indeks glikemik meningkat dan membuat anak menjadi ketergantungan.

Anak yang kecanduan makanan olahan ultra berisiko mengalami berbagai macam penyakit metabolik seperti obesitas, kolesterol tinggi, dan hipertensi.

Piprim menganjurkan untuk memberi anak makanan asli seperti buah utuh dan daging alami, serta menghindari makanan olahan. Mengonsumsi makanan alamiah lebih baik untuk kesehatan anak.

Geser👉