Makin tak keren? Facebook kini disesaki kakek-kakek

Sabtu, 10 Januari 2015 14:05 Reporter : Bramy Biantoro
Makin tak keren? Facebook kini disesaki kakek-kakek Orang tua menggunakan Facebook mobile. © Huffingtonpost

Merdeka.com - Tidak bisa dipungkiri bila Facebook adalah jejaring sosial paling populer di seluruh dunia. Namun tahu kah Anda bila kini Facebook semakin populer di kalangan orang tua?

Berdasarkan penelitian dari lembaga survei Pew Research, di tahun 2014 lalu lebih dari 56 persen orang berumur 65 tahun lebih yang menggunakan internet diketahui sudah menjadi Facebookers, PC World (09/01).

Pew Research juga mengklaim jumlah itu adalah capaian tertinggi kaum lansia di Facebook sejak jejaring sosial itu pertama kali didirikan tahun 2004 silam. Dengan begitu banyak orang tua yang mendaftar Facebook, tidak salah bila akhirnya banyak orang yang menganggap Facebook tidak keren lagi.

Ya, sekarang banyak anak muda yang merasa tidak terlalu nyaman menggunakan Facebook lagi karena takut berhadapan dengan orang tua mereka di Facebook. Kadang mereka juga merasa khawatir orang tua mereka akan mempermalukan diri mereka di Facebook.

Tetapi terlepas dari itu semua, Facebook tetap menjadi jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia, mencapai 1,35 miliar lebih atau lebih banyak dari jumlah penduduk China yang notabene negara terbesar di dunia.

Bahkan, data dari Pew Research menunjukkan bila 71 persen pengguna internet sudah menjadi anggota Facebook. Jadi, bila Anda sampai saat ini tidak mempunyai akun Facebook, maka Anda termasuk golongan minoritas di dunia maya. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Jejaring Sosial
  2. Facebook
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini