Luncurkan paket baru, XL jadi provider pertama gratis akses Youtube

Senin, 20 Maret 2017 18:06 Reporter : Hikmah Zeky, Ibnu Siena
XL Axiata. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan paket kuota baru yang memberikan gratis streaming Youtube guna mendukung produktivitas, maupun mengakses hiburan terutama konten video, di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (20/3). Bersamaan dengan peluncuran tersebtu, XL juga bekerja sama dengan Google Indonesia dan Genflix.

Dalam kerja sama itu, XL memberikan bonus akses tanpa kuota untuk menonton video di YouTube serta mendapatkan akses gratis nonton Liga Inggris dan berbagai konten film dan olahraga lainnya di Genflix.

Chief Marketing Oficer Xl, David Arcelus Oses mengatakan 58 persen orang di Indonesia, setidaknya, menonton satu video di Youtube per hari, dan 82 persennya satu video melalui telepon pintar per minggunya.

Sedangkan untuk gratis menonton Liga Inggris di Genflix, XL beralasan, Indonesia merupakan pendukung sepak bola terbesar ketiga di dunia dengan 24 juta penggemar. Pendukung terbesar yakni Manchester United dengan 4,1 juta dan Chelsea 2,8 juta.

"Jadi memang excitemennya sangat besar orang Indonesia menggunakan Youtube, dan kita senang sekali saat XL mengajak untuk bekerja sama agar masyarakat Indonesia bisa mengakses Youtube secara gratis," tambah Chief Marketing Office Google Indonesia, Veronika Sari.

CEO Genflix, Greeny Dewayanti mengatakan pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan XL sehingga bisa memberikan retensi khusus untuk pelanggan XL dan Orange TV untuk menikmati siaran langsung Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Champion.


"Pelanggan juga bisa menikmati film-film Hollywood terkini, Animax (animasi Jepang), dan film Indonesia terbaru. Kita juga akan banyak mengadakan acara nonton bareng dan juga nantinya akan ada kesempatan langsung nonton pertandingan di Inggris," ujarnya.

Greeny juga berharap kerjasama keduanya memberikan user experience yang baik dan perpaduan yang excellent untuk memajukan dunia konten dan industri digital dengan pesat.

Program tanpa kuota di YouTube dan akses gratis Genflix ini bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan XL Axiata sudah tersedia sejak 17 Maret 2017. [ibs]

Topik berita Terkait:
  1. XL
  2. XL Axiata
  3. Youtube
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.