Luna smartphone kejar market share 20 persen 3 tahun mendatang

Rabu, 21 Februari 2018 09:35 Reporter : Fauzan Jamaludin
Luna V Lite 3. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Vendor smartphone Luna menyatakan akan menargetkan pangsa pasar 20 persen di Indonesia pada 3 tahun mendatang. Keseriusannya itu, diklaim telah melakukan serangkaian upaya termasuk menyesuaikan spesifikasi perangkat mobile dengan penggunaan masyarakat Indonesia sehari-hari.

Menurut Suryadi Willim, Manager Marcomm Luna Indonesia, meskipun spesifikasi disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya yang cenderung membutuhkan yang tinggi, maka biasanya berdampak terhadap harga. Maksudnya, harga cenderung akan ikut melambung. Luna menghindari dampak dari hal itu. Solusi yang ditawarkannya adalah perangkat LUNA V Lite.

Produknya itu menghadirkan spesifikasi dan teknologi yang sedang tren seperti layar Fullscreen IPS HD+, seperti yang kita ketahui teknologi Fullscreen kini sangat digemari tetapi smartphone Fullscreen rata-rata dipatok dengan harga yang tinggi, katakan paling murah saja di Indonesia sekitar Rp 3,5 jutaan. Namun, Luna V Lite dengan layar Fullscreen rasio 18:9 mampu menghadirkan kualitas yang sama dengan harga ramah di kantong, yaitu Rp 1,7 jutaan.

Kameranya pun dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk system keamanan terdapat teknologi finger print yang dapat memudahkan pengguna. Dari segi dapur pacu, LUNA V Lite dibekali RAM 2 GB, ROM 16 GB.

Lebih lanjut, Suryadi mengatakan, harga yang rendah itu bisa dilakukan dengan cara memotong margin dan mengefisienkan operasional pemasarannya, sehingga banyak dana yang bisa dihemat dan difokuskan ke produk.

Kita tidak menjual brand ambassador kepada konsumen, tetapi kita betul-betul menawarkan smartphone dengan spesifikasi unggul yang lebih bermanfaat untuk konsumen, ujarnya.

Selain itu juga diinfokan bahwa LUNA telah sepakat menginvestasikan dana 1T di Indonesia yang akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur, pelatihan SDM, dan pengembangan produk. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini