Loket.com tawarkan manajemen event untuk promotor event dan komunitas

Rabu, 9 Mei 2018 06:33 Reporter : Syakur Usman
Loket.com. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan penyedia sistem teknologi event di Indonesia, Loket, meluncurkan layanan Loket.com. Ini layanan baru berbasis web di bidang event management pertama di Tanah Air. Sebelum ini, Loket memiliki dua lini bisnis utama, yakni Loket for Business dan Go-Tix, mobile ticketing yang menjadi salah satu layanan di Go-Jek Indonesia.

Edy Sulistyo, CEO Loket, menjelaskan Loket.com dikembangkan untuk mendukung manajemen event di Indonesia lewat platform digital. Sejak 2013, pihaknya sudah bekerja sama dengan perusahaan dan promotor event, seperti promotor konser musik, seminar bisnis, sepakbola, dan sebagainya.

Dengan pengelolaan event mandiri yang sistematis dari Loket.com, kini siapa pun bisa mempromosikan event-nya lebih menarik sehingga pengunjungnya bisa lebih banyak, sekaligus meningkatkan penjualan tiketnya.

"Teknologi milik semua dan tidak boleh didominasi oleh segmen-segmen tertentu saja. Siapa pun berhak menikmati pengalaman meramaikan event melalui pengelolaan yang profesional, mudah, dan aman," ujar Edy, usai peluncuran Loket.com di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Rama Adrian, Vice President Product, Consumer Solutions Loket, menambahkan, saat ini pihaknya sudah bermitra dengan sekitar 50 promotor event di Indonesia. Kami juga sukses mengelola sekitar 85 persen dari event berskala besar di Indonesia. Hingga kini event musik dan pertandingan sepakbola merupakan event yang paling laku dijual di Loket.com.

"Soft launching hari ini kami juga sudah menerima penawaran dari promotor event yang jumlahnya ribuan, baik skala kecil, menengah, maupun besar," ujar Rama.

Kata dia, Loket.com tidak hanya mengelola event berbayar, tapi juga event tidak berbayar alias gratis. Untuk event berbayar seperti konser musik atau pertandingan sepakbola, pihaknya mengutip komisi sebesar 3,5 persen dari hasil penjualan tiket dan biaya administrasi Rp 3 ribu setiap transaksi di platformnya. Hingga ini pendapatan usahanya murni berasal dari dua potensi pembayaran itu; komisi dan biaya administrasi.

Salah satu kelebihan Loket.com, memiliki fiur pembayaran lengkap dari berbagai mitra perbankan, serta pembayaran elektronik Go-Pay, yang mana calon pengunjung bisa membayar tiketnya secara real time di web Loket.com dalam waktu kurang dari satu menit hingga proses pembayaran selesai.

Loket berdiri sejak 2013 sebagai perusahaan penyedia sistem teknologi event di Indonesia. Pada Agustus 2017, Loket diakuisisi oleh Go-Jek dan secara penuh mengambil alih pengelolaan Go-Tix. [ara]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini