Linksys perkenalkan router baru, klaim hasilkan Wi-Fi andal

Kamis, 9 Maret 2017 13:22 Reporter : Fauzan Jamaludin
Linksys perkenalkan router baru, klaim hasilkan Wi-Fi andal LinkSys EA9500 Max Stream. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Linksys, perusahaan router global merilis produk anyarnya yakni EA9500 Max Stream™ AC5400 MU - MIMO Gigabit Router. Produk tersebut dilengkapi dengan delapan buah antenna eksternal yang diklaim dapat menghasilkan jaringan Wi-Fi yang bagus. Dalam keterangan resminya, mereka sesumbar bahwa produk tersebut memiliki kecepatan 5.3 Gbps.

"Perangkat yang meraih Network World Best of CES 2016 ini dapat memastikan kelancaran konektivitas Wi-Fi untuk multi-perangkat di dalam rumah dan berfungsi seolah-olah multi-perangkat tersebut masing-masing memiliki router khusus. Ini ideal untuk rumah dengan beberapa pengguna, masing-masing pengguna dengan perangkat streaming sendiri, MU-MIMO berfungsi membantu untuk membuat jaringan Wi-Fi lebih efisien ketika mengirimkan bandwidth tinggi 4K untuk dipakai streaming di multi-perangkat pada saat yang sama," ungkap Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia, Kamis (9/3).

Linksys Max-Stream AC5400 didukung oleh prosesor dual-core dan kemampuan kecepatan hingga 1.4 GHz yang dapat menghadirkan kecepatan dan fungsionalitas berkelas bisnis pada jaringan di rumah-rumah maupun di kantor-kantor berskala kecil. Keunggulan suguhannya semakin lengkap dengan kehadiran aplikasi Linksys Smart Wi-Fi yang dapat mengelola dan memonitor jaringan dan mudah mengontrol router Wifi Anda dari jarak jauh melalui ponsel pintar kapan dan di manapun.

Selain itu, EA9500 sudah dilengkapi dengan kemampuan Teknologi Seamless Roaming yang menjadi keunggulannya karena belum ditemukan di merk lainnya. Teknologi ini memungkinkan berbagai perangkat pelanggan untuk siap digunakan di sekitar rumah dengan selalu terhubung ke titik akses optimal, baik router atau range extender, berfungsi lancar tanpa harus dihubungkan secara manual atau khawatir kehilangan koneksi.

Teknologi Seamless Roaming cara kerjanya sama untuk banyak perangkat di lingkungan rumah dimana pengguna dapat berpindah dari satu ruangan ke ruangan yang lain, satu lantai ke lantai lain, dengan tetap selalu terhubung ke koneksi Wi-Fi di rumah. Keuntungan lain dari Teknologi Seamless Roaming adalah penggunaan nama jaringan tunggal (juga dikenal dengan sebutan SSID) untuk seluruh jaringan, sehingga lebih mudah untuk selalu tetap terhubung dengan sinyal Wi-Fi terbaik.

Dengan disematkannya teknologi Seamless Roaming ini ke dalam perangkat-perangkat router, range extender, maupun perangkat mobile – perangkat-perangkat mobile tersebut bisa langsung berpindah koneksi tanpa memutus jaringan sehingga selalu terkoneksikan ke jaringan Wi-Fi yang memiliki sinyal paling kuat. Berkat teknologi tersebut, kini pengguna bisa melakukan kontak video melalui Facetime® atau Skype™ dari perangkat smartphone mereka dengan mulus dan tanpa putus. Menonton tayangan di YouTube®/Netflix® melalui iPad® menjadi tak terganggu sama sekali dan koneksi sinyal tetap lancar meskipun sambil beranjak dari ruang ke ruang lainnya di rumah ataupun di kantor. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini