Line Bank Jajaki Pasar Indonesia

Jumat, 11 Juni 2021 15:37 Reporter : Merdeka
Line Bank Jajaki Pasar Indonesia LINE Bank. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank Hana (PT Bank KEB Hana Indonesia) bekerja sama dengan Line dan Line Financial Asia meluncurkan Line Bank by Hana Bank di Indonesia. Layanan Line Bank dimulai pada 10 Juni 2021. Indonesia pun menjadi pasar ketiga tempat beroperasinya Line Bank.

Sebelumnya, Line Bank diluncurkan pertama di Thailand (Line BK) dan menyusul di Taiwan. Kehadiran Line Bank diinisiasi melalui kerja sama strategis antara Bank Hana dan Line pada Oktober 2018. Saat itu, Line Financial Asia mengakuisisi 20 persen kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal.

Kerja sama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, kolaborasi bank dengan perusahaan teknologi. Direktur Utama Bank Hana mengatakan, Line Bank hadir di industri keuangan Indonesia menyediakan layanan digital yang nyaman dan mudah digunakan.

"Hal ini dapat terwujud dengan digabungkannya pengetahuan keuangan Bank Hana dengan keahlian Line sebagai perusahaan teknologi," katanya dikutip dari keterangan resmi, Jumat (11/6).

Baca Selanjutnya: Produk Keuangan dan Layanan Fintech...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fintech
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini