LG sebut kini bukan lagi berebut menjadi pemimpin pasar

Kamis, 8 November 2018 15:01 Reporter : Fauzan Jamaludin
LG sebut kini bukan lagi berebut menjadi pemimpin pasar Smartphone LG. ©2018 Phonearena.com

Merdeka.com - Changmin Han, Air Conditioning Business Leader LG Electronics Indonesia mengatakan, saat ini perusahaan bukan lagi memfokuskan menjadi pemimpin pasar AC Inverter. Sebab, kata dia, 63 persen pangsa pasar AC inverter telah digenggam.

"Kini bukan lagi soal menjadi pemimpin pasar," ungkap Han.

Lebih lanjut dikatakannya, fokus mereka saat ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan AC inverter yang hemat energi. Hal ini beriringan dengan pemerintah dalam mengubah gaya hidup hemat energi.

"Tak sekedar soal pencapaian bisnis, namun lebih pada masyarakat menuju teknologi yang lebih baik melalui berbagai program yang lebih mengedukasi," ujar Dimas Anugra Raditya, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia pada kesempatan yang sama.

Edukasi pada pilihan AC inverter ini penting, menurutnya, bila melihat AC menjadi perangkat elektronik rumah dengan konsumsi listrik paling besar. Bahkan, kontribusinya dapat mencapai 50 persen dari total konsumsi listrik di rumah.

"Inilah yang membuat LG memiliki komitmen kuat untuk mendorong pemasaran sekaligus memfokuskan inovasi AC berbasis teknologi inverter," ujar Dimas.

Dari sisi bisnis, langkah LG memperluas lini produk AC inverter berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna AC hemat listrik ini di Indonesia. Bila pada tahun 2017 jumlahnya mencapai 97,000 unit, pada tahun ini jumlahnya meningkat hingga mencapai 20 persen dari angka tersebut. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. LG Electronics
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini