LG mulai produksi panel OLED iPhone?

Kamis, 8 November 2018 08:45 Reporter : Fauzan Jamaludin
LG mulai produksi panel OLED iPhone? Smartphone LG. ©2018 Phonearena.com

Merdeka.com - LG dilaporkan telah memulai produksi massal panel OLED untuk iPhone. Produksi massal akhirnya bisa dilakukan setelah LG berbulan-bulan melakukan pengujian, pertimbangan, dan mengalami kegagalan.

Dilansir Phone Arena via Liputan6.com, Kamis (8/11), mulainya produksi massal ini sekaligus akan kian melancarkan upaya LG untuk menjadi penyuplai layar OLED kedua untuk Apple. Sejauh ini, Samsung memonopoli produksi layar tersebut.

Lini produksi LG dilaporkan hanya mampu memproduksi tidak lebih dari dua juta panel OLED pada akhir tahun ini. Beberapa di antaranya kemungkinan hanya digunakan untuk perbaikan iPhone baru.

Melihat masih ada beberapa kendala produksi, LG diprediksi hanya mampu menyuplai 400 ribu panel OLED iPhone pada tahun ini.

Terlepas dari berbagai kendala, Apple disebut masih membutuhkan minimal satu lagi penyuplai layar OLED untuk terhindar dari harga monopoli yang dibebankan oleh Samsung.

Adapun sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak Apple dan LG mengenai hal tersebut. Namun jika benar, maka kehadiran LG dinilai akan sedikit mengurangi ketergantungan Apple terhadap layar OLED besutan Samsung.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. LG Electronics
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini