LG konfirmasi bakal rilis G7 di akhir April, Samsung harus waspada!

Rabu, 4 April 2018 12:04 Reporter : Yoga Tri Priyanto
LG konfirmasi bakal rilis G7 di akhir April, Samsung harus waspada! LG G7. ©2018 Android Central

Merdeka.com - Kabar baik! LG baru-baru ini mengonfirmasi kepada media di Korea Selatan bahwa smartphone andalannya akan dirilis secara resmi di negara tersebut pada akhir April mendatang.

LG membuka reservasi mulai satu minggu setelah perilisan G7 dan diperkirakan bakal diluncurkan ke pasaran pada pertengahan Mei.

Sekali lagi, kita tidak bisa memastikan LG akan menggunakan nama apa pada perangkat ini. Karena LG sepertinya tidak akan menggunakan nama 'G' pada perangkat terbarunya. Tapi masih belum ada konfirmasi nama apa yang akan dipakai. Di sini, untuk lebih mudahnya, kita sementara menyebutnya dengan nama G7 saja, pasalnya smartphone ini merupakan generasi penerus dari LG G6 yang rilis tahun lalu.

Sebenarnya, ada sebuah bocoran mengenai nama yang akan dipakai oleh LG pada smartphone ini, yaitu LG G7 ThinQ. Hal ini didasari oleh Evan Blass dari @evleaks yang mengunggah tweet bahwa LG kemungkinan besar akan menggunakan nama G7 ThinQ. Nama ThinQ sendiri berarti bahwa perangkat tersebut mendukung inisiatif AI LG. Namun sebelum itu terjadi kita menyebut LG G7 saja.

LG G7 diperkirakan bakal menggunakan layar M-LCD yang dirumorkan memiliki kemampuan hemat daya 35 persen ketimbang LCD biasa. Layar M-LCD dapat meningkatkan kecerahan. Tidak seperti panel OLED, M-LCD lebih murah dari sisi biaya produksi.

Dengan begitu, kemungkinan besar LG G7 akan lebih murah dan dapat bersaing di bawah harga Samsung Galaxy S9. Karena target LG sendiri adalah mengalahkan rival senegaranya tersebut.

Dikabarkan, LG G7 bakal dibekali dengan delapan inti. Empat inti yang pertama berjalan pada 2.85GHz dan empat lainnya efisien di angka 1.8GHz. Chipset yang digunakan pun sama dengan milik Samsung Galaxy S9, yakni Qualcomm Snapdragon 845.

Sementara itu, belum ada rumor mengenai kapasitas RAM yang akan dibanggakan oleh G7. Tetapi untuk amannya, G7 minimal bakal dibekali dengan 4GB RAM. Atau bisa juga 6GB dan 8GB untuk varian G7+.

Secara garis besar, kemampuan dari LG G7 ini cukup mumpuni jika dilihat dari spesifikasi. Sangat layak untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S9. Hanya saja kita tidak bisa melihatnya sekarang. Bagaimana pun, pasar adalah hakim sejati. Mari kita lihat perbandingannya setelah peluncurannya nanti di pertengahan Mei 2018. [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini