LG G7 dirumorkan bakal dilengkapi tombol AI 'ThinQ', apa fungsinya?

Kamis, 5 April 2018 08:27 Reporter : Indra Cahya
LG G7 dirumorkan bakal dilengkapi tombol AI 'ThinQ', apa fungsinya? LG G7. ©2018 Android Central

Merdeka.com - LG baru saja mengkonfirmasi pada media di Korea Selatan bahwa salah satu lini flagship andalannya akan dirilis pada akhir April mendatang. Smartphone yang digadang-gadang akan bernama LG G7 itu akan benar-benar masuk pasaran pada pertengahan Mei.

Namun berdasarkan bocoran dari sang pemberi bocoran smartphone nomor satu di internet, Evan Blass atau @evleaks, ia menyebut bahwa nantinya nama smartphone baru ini adalah LG G7 ThinQ, dengan kemungkinan memiliki tombol khusus yang didedikasikan untuk kecerdasan buatan.

Jika melihat beberapa fitur AI yang ada di LG V30S ThinQ yang dirilis di MWC 2018 lalu, terdapat beberapa fitur seperti melakukan pencerahan gambar berbasis algoritma yang sangat berguna di kondisi redup cahaya. Selain itu terdapat fitur AI CAM yang dapat menganalisis obyek berdasarkan beberapa kategori seperti portrait, food, pet, landscape, city, flower, sunrise, dan sunset, dan akan menyelaraskan angle, warna, refleksi, pencahayaan, serta level saturasi secara otomatis.

Selain itu terdapat fitur AI lain bernama QLens yang membuat pengguna bisa memindai QR Code dan mengenali sebuah produk, lalu memberitahu Anda tempat terbaik untuk membelinya dengan harga paling murah. Fitur ini juga bisa digunakan ke berbagai landmark, tempat wisata, makanan, serta seleb.

Selebihnya, LG G7 diperkirakan bakal menggunakan desain notch dengan layar M-LCD yang disebut memiliki kemampuan hemat daya 35 persen ketimbang LCD biasa, prosesor Snapdragon 845, paduan RAM 4GB (versi plus 6GB/8GB), serta storage 128GB.

Menarik? [idc]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini