Lebih mudah, kini penumpang Uber bisa tahu biaya di muka

Rabu, 1 Maret 2017 11:52 Reporter : Indra Cahya
Uber Taxi. © abc.com

Merdeka.com - Semua layanan Uber di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Bali kini hadir dengan Biaya di Muka. Dengan Biaya di Muka, penumpang akan tahu total biaya perjalanan setelah memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan. Di kota-kota di mana tersedia banyak jenis layanan Uber, penumpang bisa dengan mudah membandingkan biaya perjalanan karena semuanya sudah tertera di muka sebelum memesan perjalanan. Biaya perjalanan memperhitungkan seluruh faktor yang mempengaruhi biaya perjalanan: biaya dasar, biaya minimum, total waktu dan jarak yang diperkirakan dari perjalanan tersebut, serta lalu lintas setempat. Yang unik dari Biaya Di Muka pada platform Uber, penumpang tetap bisa menikmati fleksibilitas, mulai dari mengubah tujuan perjalanan, hingga singgah di beberapa lokasi. Untuk menghadirkan fleksibilitas tersebut, Biaya di Muka dirancang untuk secara otomatis tidak berlaku jika terjadi 3 hal utama ini:

1. Perbedaan alamat penjemputan

Jika lokasi penjemputan berbeda dari lokasi yang tertera, maka biaya akhir bisa berubah. Karenanya penumpang diharapkan untuk memeriksa kembali lokasi penjemputan sebelum memesan. 2. Perubahan tujuan

Jika penumpang mengubah tujuan akhir atau melakukan beberapa pemberhentian di tengah perjalanan, maka bisa mempengaruhi biaya akhir.

3. Perubahan rute

Jika waktu perjalanan dan jarak lebih jauh dari yang ditunjukkan saat awal, biaya perjalanan akan terpengaruh. Sebisa mungkin, ikutilah navigasi di aplikasi pengemudi.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Biaya di Muka, silakan simak berbagai pertanyaan seputar Biaya di Muka berikut jawaban dari pihak Uber. Apakah yang dimaksud biaya di muka?

Biaya di muka/upfront fare adalah biaya perjalanan - yang diinformasikan sebelum melakukan permintaan. Biaya di muka ini memperhitungkan semua faktor yang mempengaruhi biaya perjalanan, yaitu biaya dasar serta jarak dan waktu.

Apakah biayanya benar-benar tetap, bagaimana jika ada kode promosi?

Pada umumnya, biaya ditetapkan di muka, namun, ada kalanya di mana biaya akhirnya bisa lebih rendah dari biaya yang diinformasikan di muka, misalnya jika kode promosi diberlakukan - atau lebih tinggi, jika pengguna mengubah lokasi tujuan menjadi lebih jauh atau melakukan beberapa kali pemberhentian. Bagaimana jika saya mengubah lokasi tujuan, memiliki beberapa lokasi tujuan atau melakukan beberapa pemberhentian?

Biaya di muka tidak akan berlaku jika pengguna melakukan perubahan signifikan pada rute perjalanan, termasuk mengubah lokasi tujuan dan melakukan beberapa pemberhent [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Taksi Uber
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini