Layanan Streaming LG Channels Dapat Pembaruan, Kini Ada 1.900 Kanal Konten

Kamis, 12 Agustus 2021 12:01 Reporter : Syakur Usman
Layanan Streaming LG Channels Dapat Pembaruan, Kini Ada 1.900 Kanal Konten LG Electronics lakukan pembaruan pada LG Channels. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Raksasa elektronik asal Korea, LG Electronics (LG), melakukan pembaruan pada LG Channels sebagai layanan streaming konten premium gratis miliknya. Layanan yang terpasang pada perangkat smart TV LG ini mengalami pembaruan pada desain antarmuka, peningkatan
opsi kanal siaran dari 1.600 menjadi 1.900 hingga memperluas varian konten hiburan.

Peningkatan pembaruan LG Channels ini dilakukan bertahap. Sementara pembaruan hanya dapat dinikmati pengguna smart TV LG dengan platform webOS 5.0 dan versi lebih baru. Untuk pengguna smart TV LG dengan sistem operasi webOS 3.0 dan 4.5 bakal diterima tidak lama lagi.

Menurut data LG, jumlah penonton dan durasi penggunaan LG Channels tumbuh dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Selain itu, pembaruan ini untuk memperluas jangkauan LG Channels yang kini tersedia di 25 negara dari semula 14 negara. Selanjutnya LG Channels bakal hadir pada lebih dari 30 merek smart TV yang didukung platform webOS TV milik LG, termasuk Motorola, JVC, Polaroid, dan MASTER-G.

Desain teranyar LG Channels dirancang untuk lebih memudahkan pengguna melakukan navigasi antarmenu. Kemudian LG juga menyempurnakan fitur rekomendasi konten
pada LG Channels supaya layanan konten premium gratis ini dapat menganalisis preferensi tontonan dan memberikan saran program tontonan dari pustaka miliknya yang dianggap lebih relevan.

Menariknya, untuk memperkaya konten LG Channels telah dilakukan kerja sama dengan NEW ID, platform media digital di Korea Selatan. Kemitraan ini memperkaya konten lebih segar dan menarik ke daftar Pustaka LG Channels.

Upaya lain untuk memperluas ketersedian pilihan kanal siaran TV ke lebih banyak negara. Salah satunya melalui ketersediaan saluran film Korea premium, NEW K.MOVIES pada LG Channels secara perdana di Eropa. Ketersediaannya bakal berlanjut di Amerika Utara dan Meksiko.

Pada sisi lainnya, LG pun memastikan perusahaan akan terus memperluas kolaborasinya dengan penyedia konten terkemuka, baik pada skala lokal maupun global. Antara lain Rakuten Viki, OnDemandChina, BABY SHARK TV, dan Kids Pang TV. Khusus untuk Rakuten TV, kini dapat dinikmati bagi pengguna smart TV LG di negara terpilih di benua Eropa. Pada negara ini, aplikasi Rakuten TV dapat diakses dengan cepat dan mudah melalui hot key khusus pada LG Magic Remote terbaru.

Selain itu, lebih dari 100 saluran Pluto TV Pluto akan hadir di LG Channels pada akhir
tahun ini bagi pemilik smart TV LG di negara-negara tertentu di Eropa dan Amerika
Latin. Pluto TV menawarkan pilihan saluran unik yang dikuratori dengan tarif lokal dan
internasional untuk semua minat dan usia seperti Pluto TV Action, Masterchef, Pluto
TV Cinema, Pluto TV Telenovelas, dan Pluto TV Anime.

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini