Layanan seluler di Boston terganggu pasca ledakan

Selasa, 16 April 2013 13:43 Reporter : Alvin Nouval
Layanan seluler di Boston terganggu pasca ledakan Korban Bom Boston. telegraph.co.uk

Merdeka.com - Sejenak setelah ledakan di Boston terjadi, trafik seluler di wilayah itu tiba-tiba mengalami gangguan cukup parah. Hingga, banyak yang berspekulasi polisi sengaja melakukan hal itu.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (16/4), diperkirakan pihak kepolisian setempat memang sengaja mematikan layanan seluler di sekitar tempat kejadian perkara. Alasannya, untuk mencegah terjadinya ledakan lanjutan yang bisa saja dipicu dengan sambungan ponsel.

Beberapa provider ternama di AS pun mengamini adanya gangguan ini. Namun, mereka tidak membenarkan gangguan ini diakibatkan permintaan pihak kepolisian yang sengaja menutupnya.

Sprint misalnya, salah satu provider seluler AS ini mengatakan bahwa gangguan ini lebih diakibatkan karena membludaknya penggunaan layanan seluler di sana. Sekejap setelah ledakan terjadi, orang-orang menggunakan ponsel mereka untuk menghubungi kerabat yang ada di Boston.

Dalam sebuah pernyataan kepada Boston Globe, Sprint mengatakan, "Jaringan diblokir karena terlalu banyaknya pengguna layanan".

Hal ini juga diiyakan oleh AT&T, salah satu provider seluler besar di AS. Dalam sebuah kicauannya, disebutkan pula masalah yang sama meskipun tidak sampai mengganggu layanan Wi-FI mereka.

Bagi Anda yang mungkin kesulitan menghubungi anggota keluarga yang ada di Boston, mungkin bisa mencoba layanan Google person finder. Layanan ini membantu mencari korban dari serangan ini sembari layanan seluler belum normal.

Sebelumnya, matinya layanan seluler ini dikaitkan dengan adanya dugaan kesengajaan oleh pihak berwenang. Alasannya, diperkirakan masih ada bom lain yang menunggu untuk diledakkan dengan detonator dari ponsel.

Berikut video detik-detik terjadinya ledakan bom itu, seperti dilansir AP, Selasa (16/4).


[nvl]

Baca juga:

Banyak pelari kehilangan kaki akibat bom di Boston
Tersangka Bom Boston lelaki kulit hitam
Marathon Boston yang legendaris, hari ini menuai tangis
Polisi gerebek satu apartemen di pinggiran Boston
Video ledakan bom Boston mulai menyebar di situs Vine
Ledakan bom saat lomba marathon, 3 tewas & ratusan luka-luka
Kisah WNI di tengah ledakan bom Boston

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telepon Seluler
  3. Bom Boston
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini