Lawan Covid-19, JD.id Kolaborasi Dengan Kitabisa Bantu Tenaga Medis dan Relawan

Sabtu, 25 April 2020 09:44 Reporter : Indra Cahya
Lawan Covid-19, JD.id Kolaborasi Dengan Kitabisa Bantu Tenaga Medis dan Relawan IndonesiaLawanCorona, Kolaborasi JD.id X KitaBisa.com Bantu Tenaga Medis dan Relawan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 memaksa banyak sekali urusan untuk Untuk terhambat. Beberapa usaha pun dilakukan untuk melawan pandemi ini, salah satunya adalah dengan menggalang donasi.

Oleh karena itu, JD.id berkolaborasi bersama Kitabisa.com menggelar aksi peduli lawan corona demi membantu para tenaga medis, relawan garis depan hingga masyarakat yang membutuhkan melalui #IndonesiaLawanCorona.

Dalam rilis yang dikutip dari Fimela (24/4) President & CEO JD.id, Zhang Li mengungkapkan optimisme dalam melaksanakan aksi penggalangan dana JD Peduli #IndonesiaLawanCorona.

"Sejak awal JD.id berdiri, JD.id berkomitmen untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, walaupun dalam kondisi yang sulit sekalipun. Cara kami menjadi solusi juga tidak hanya dengan memenuhi kebutuhan mereka, namun juga dengan menyediakan sarana bagi mereka untuk membantu sesama," ungkap dia.

1 dari 1 halaman

Bantu Penyediaan APD

Rencananya hasil donasi ini digunakan untuk membantu penyediaan APD (Alat Pelindung Diri), masker, dan cairan antiseptik bagi mereka yang membutuhkan, hingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara cuma-cuma, pada beberapa zona merah di kawasan Jabodetabek.

"Ini adalah kewajiban bagi JD.id untuk bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, bahu-membahu, melawan corona, karena JD.id adalah bagian dari masyarakat itu," tutup Zhang Li.

Program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona sendiri telah dimulai sejak 8 April 2020, dan direncanakan akan berakhir pada pertengahan Juni 2020 mendatang.

Nantinya seluruh donasi yang telah terkumpul dari ketiga sarana donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan pemerintah, melalui Kitabisa.com.

Program ini dibuat untuk membantu para tenaga medis dan relawan yang membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri), hingga masyarakat tidak mampu, tunawisma, dan pekerja informal yang membutuhkan masker, cairan antiseptik dan alat kesehatannya lainnya.

Ini karena angka pasien yang terinfeksi COVID-19 di Indonesia cukup tinggi dan penyebaran virus yang juga cepat, pemerintah tidak mungkin bergerak sendiri dalam mengatasi wabah penyakit ini.

Sumber: Fimela.com
Reporter: Ayu Puji Lestari [idc]

Baca juga:
Northstar Group Rampungkan Tahap Pertama Pendanaan Flagship Fund ke 5
Startup Qlue Sambut Investor Baru di Juni Tahun Ini
Didukung Kecerdasan Buatan, Startup Solusi HR Ini Rilis #CatapaatHome secara Gratis
GoRide Beroperasi Kembali di Bodetabek, Ini Kata Gojek
Jual Sayur Online Kebanjiran Pesanan Hingga Tambah Karyawan
Bobobox & Li Ka Shing Foundation Sumbang 100 Kapsul Tempat Tidur untuk Tenaga Medis

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini