Lava perkenalkan A71, smartphone 4G murah berlapis Gorilla Glass

Senin, 15 Februari 2016 19:05 Reporter : Bramy Biantoro
Lava perkenalkan A71, smartphone 4G murah berlapis Gorilla Glass Lava A71. ©2016 Softpedia

Merdeka.com - Bukan hanya China, sekarang ternyata banyak vendor asal India yang mulai melirik pasar Indonesia, contohnya adalah Lava. Dan baru-baru ini, Lava baru saja meluncurkan produk terbarunya, A71.

Lava A71 adalah smartphone berbasis OS Android Lollipop terbaru, versi 5.1.1, yang dibanderol dengan harga murah sekitar Rp 1,2 juta. Smartphone ini sudah mengusung prosesor Quadcore Spreadtrum 9830 1,5GHz berarsitektur 64-bit untuk pemrosesan data lebih cepat.

Untuk melengkapi dapur pacu, Lava menambahkan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Kapasitas penyimpanan masih ditambah hingga 32GB lewat kartu microSD. Sementara layar LCD HD 5 inci A71 telah berlapis kaca Gorilla Glass.

Sayangnya, kekuatan kamera dari A71 masih kalah dibanding kompetitor lain. Kamera utama A71 hanya menggunakan sensor 5MP sementara kamera depannya 2MP. Untungnya, di kamera utama A71 sudah ada fitur lampu kilat LED.

Sebagai pemasok daya, ada baterai berkapasitas 2500mAh. Fitur lainnya adalah teknologi 4G LTE, dual-SIM, WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, dan FM Radio. Sayang belum jelas apakah smartphone ini juga akan dijual di Indonesia atau waktu rilisnya di tanah air. [bbo]

Baca juga:
Bakal punya pabrik, TiPhone targetkan untung besar di bisnis ponsel
Mengapa kini banyak fans Apple yang benci produk Apple?
Jadwal rilis dan penjualan iPhone 4 inci bocor?
Qualcomm punya modem 4G LTE berkecepatan 1 Gigabyte per detik!
Ini kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 Edge yang sebenarnya

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Android
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini