Lahirkan TIMI, Trikomsel gandeng Lenovo untuk bombardir pasar

Jumat, 5 Desember 2014 10:44 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Lahirkan TIMI, Trikomsel gandeng Lenovo untuk bombardir pasar Trikomsel - Lenovo. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah pengembangan bisnis dan pembentukan usaha baru yang dilakukan oleh PT Trikomsel Oke Tbk. (Trikomsel), mulai berjalan. Kali ini pihaknya akan lebih fokus pada bidang internet dan media yang disebut dengan TIMI ((Trikomsel Internet Media Incorporation).

Menurut Sugiono Wiyono selaku Predir Trikomsel, pembentukan TIMI akan lebih mengembangkan bisnis secara online maupun offline di Trikomsel Grup, sehingga nantinya bisnis tersebut akan lebih mengena pada konsumen.

"Pengembangan bisnis secara online maupun offline di Trikomsel grup nantinya akan lebih relevan dan sustainable serta dapat melayani para pelanggannya diseluruh Indonesia secara efektif dan efisien," ujar Sugiono, seperti dalam press release yang diterima merdeka.com (5/12).

Andreas Thamrin, yang ditunjuk sebagai CEO TIMI menyambut dengan antusias dan mengatakan, "TIMI akan menjadi tren baru di bidang Internet dan media di Indonesia, dengan semua aset yang ada di Trikomsel maka TIMI akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Trikomsel dan pertumbuhan di dunia internet dan media termasuk e-commerce di Indonesia dan ASEAN."

Di sisi lain, setelah hampir 3 tahun bekerjasama secara eksklusif dalam pendistribusian produk telekomunikasi Lenovo di Indonesia, saat ini Trikomsel akan melanjutkan kerjasamanya sebagai Premium Distributor untuk Lenovo termasuk penjualan secara online produk-produk Lenovo.

Trikomsel akan terus melakukan ekspansi bisnis dan menambah portofolio produk yang dijual baik secara online maupun offline untuk dapat memberikan pertumbuhan yang terus berlanjut. Total penjualan bersih Trikomsel per 30 September 2014 mencapai Rp 8,10 triliun meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013 sebesar Rp 7,36 triliun. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Lenovo
  2. Trikomsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini