Kompetisi eSport makin marak

Rabu, 26 September 2018 07:56 Reporter : Fauzan Jamaludin
Kompetisi eSport makin marak Kompetisi eSport makin marak. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kemajuan eSports di Indonesia sangatlah pesat, berbagai event setiap tahunnya semakin meningkat jumlahnya, diawali dengan WCG (World Cyber Games) pada tahun 2008 yang menjadi pionir event eSports di Indonesia hingga di Asian Games 2018.

Maka dari itu, muncul Indonesian Esports Games 2018 (IEG 2018). IEG 2018 ini hadir sebagai salah satu event eSports yang ada di Indonesia. Tujuan acara ini adalah menjadi wadah kompetisi yang memajukan scene eSports dalam negeri dan diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk berkompetisi, namun juga bisa menjadi sarana bagi para tim-tim untuk mencari pemain-pemain terbaik di Indonesia.

"Kami melihat eSports sebagai salah satu masa depan untuk generasi millennial, seperti yang kita tahu, dengan maraknya event-event Esports yang diadakan di dalam negeri, menjadi tanda bahwa kini eSports semakin dinikmati, untuk itu kami ingin turut mewadahi gamers dalam negeri dalam ajang kompetisi eSports, Indonesia Esports Games akan turut serta memajukan kualitas-kualitas eSports dalam negeri baik dari segi para sumber daya manusianya, hingga kompetisinya itu sendiri," ujar Yudi Kurniawan, Ketua Departemen Esport PKPI, Rabu (26/9).

IEG 2018 akan berlangsung diawali dengan babak Qualifier yang akan dilaksanakan pada bulan November-Desember 2018, lalu dilanjutkan dengan babak Playoff yang akan dilaksanakan pada Januari 2019 yang akan menggunakan sistem Double Elimination, rangkaian acara Indonesia Esports Games akan berakhir di babak Final yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2019.

Total hadiah yang akan diperebutkan pada kejuaraan ini sebesar Rp 580.000.000-, dengan total 6 judul game yang akan dipertandingkan, judul-judul game tersebut adalah:

● Dota 2

● Counter Strike: Global Offensive

● PUBG Mobile

● Mobile Legends

● Tekken 7

● Point Blank [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi Mobile
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini