Kini Terpopuler, Among Us Awalnya Hanya Dimainkan 30 Orang

Jumat, 30 Oktober 2020 20:50 Reporter : Indra Cahya
Kini Terpopuler, Among Us Awalnya Hanya Dimainkan 30 Orang Ilustrasi Among Us. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - kehidupan masyarakat di tengah pandemi yang membuat banyak orang terpaksa berdiam di rumah, membuat gim jadi pilihan menarik untuk menghibur diri.

Bicara soal gim, belum lama ini Sensor Tower merinci gim paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone di seluruh dunia, per kuartal 3 2020. Rupanya, gim Among Us besutan InnerSloth merajai daftar gim yang paling banyak diunduh di kuartal ketiga (Q2) 2020.

Dikutip dari laman Sensor Tower, gim Among Us paling banyak diunduh di kedua platform yakni App Store dan Google Play.

"Among Us sangat sukses, mencapai nomor 1 di antara banyak gim yang diunduh pada kuartal 3 2020 dengan jumlah instalasi 13 kali lipat lebih banyak dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya," kata Sensor Tower dalam laporannya.

Gim lain yang terbanyak diunduh di dua platform adalah Scribble Rider, Talking Tom Friends, Subway Surfers, Garena Free Fire, Cube Surfer. Stack Colors, Tie Dye, Ludo King, dan PUBG Mobile di urutan ke-10.

Sementara itu, Quartz melaporkan, Among Us diluncurkan pada Juni 2018. Kini menurut pengembangnya, gim tersebut sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Laporan yang sama juga menyebut, ada lebih dari 60 juta pemain yang memainkan Among Us tiap harinya.

Padahal ketika pertama kali diluncurkan, hanya sekitar 30 pengguna yang memainkan gim Among Us. Itupun hanya di waktu tertentu.

Populer Saat Pandemi

Disebutkan, Among Us merupakan gim kecil yang dikembangkan secara mandiri, bahkan diramalkan akan ditinggalkan jika masanya telah usai.

Namun karena berbagai faktor, termasuk kemudahannya serta masa pandemi yang memaksa orang tinggal di rumah, gim ini jadi begitu populer. Para pemain pun dapat berinteraksi dengan teman-teman mereka melalui gim Among Us.

Saking populernya saat pandemi, InnerSloth membatalkan rencana kehadiran sekuel Among Us. Sebagai gantinya, pengembang ini berjanji menambahkan konten baru yang rencananya adalah sekuel ke dalam gim tersebut.

Pengembang asal Amerika Serikat inipun meyakini bahwa kepopuleran gim dimulai di luar negara asalnya.

Baca Selanjutnya: Berkat Twitch...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Game
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini