Kini anak-anak pun keranjingan nonton video Youtube

Jumat, 20 Februari 2015 15:11 Reporter : Dwi Zain Musofa
Kini anak-anak pun keranjingan nonton video Youtube Youtube Kids. ©2015 Mashable.com

Merdeka.com - Youtube yang menjadi ajang berbagi video para netizen di seluruh dunia ternyata kini makin digandrungi anak-anak.

Laporan terbaru dari Youtube menyebutkan jika pertumbuhan penikmat dan konten anak-anak di Youtube tercatat tumbuh hingga 200 persen dari tahun ke tahun. Peningkatan ini tergolong sangat pesat jika dilihat dari persentase pertumbuhan chanel dengan genre lainnya yang hanya mencapai angka rata-rata 50 persen.

Ben-Yair selaku YouTube product manager mengatakan jika saluran hiburan keluarga telah tumbuh hingga 200 persen dari tahun ke tahun. Untuk itu pihaknya saat ini telah siap meluncurkan aplikasi Youtube khusus untuk anak-anak.

Guna meluncurkan aplikasi bernama Youtube Kids ini yang ditujukan untuk pengguna berumur di bawah 13 tahun, YouTube sudah menetapkan privasi online khusus yang disesuaikan dengan Undang-Undang Perlindungan Anak.

Dilansir TheVerge (19/2), aplikasi Youtube Kids ini akan dihadirkan dengan fitur yang membuat orang tua bisa mengetahui history pencarian video yang dilakukan anak-anaknya. Selain itu, orang tua nantinya juga bisa membatasi waktu bermain Youtube anaknya dengan fitur yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini nantinya akan dihadirkan Youtube mulai 23 Februari mendatang dengan menyasar pengguna smartphone dan tablet Android terlebih dahulu. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Youtube
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini