Keunggulan Redmi 7A, Smartphone Termurah Dengan Kualitas Tak Murahan!

Rabu, 7 Agustus 2019 14:29 Reporter : Indra Cahya
Keunggulan Redmi 7A, Smartphone Termurah Dengan Kualitas Tak Murahan! Redmi 7A. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa saat yang lalu, Xiaomi memperkenalkan smartphone terbarunya dari sub-merek Redmi. Ialah Redmi 7A yang diklaim memiliki banderol murah dengan performa bertenaga.

Xiaomi lewat sub merek Redmi besutannya memang andal di segmen smartphone murah. Sampai-sampai, Redmi dilepas jadi merek tersendiri untuk fokus di segmen yang kerap disebut sebagai "bawah 100 Dollar".

Nah, produk terbaru ini juga membawa nafas tersebut. Karena tak cuma sekadar dapur pacu pas-pasan dan tampilan standar, Redmi 7A bahkan mampu membawa beberapa fitur menarik dan desain yang cukup elegan.

Mari kita bahas beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Redmi 7A, melansir dari Android Authority.

1 dari 3 halaman

Desain Masa Kini

Redmi 7A tak bisa dimungkiri membawa bahasa desain terkini dari banyak smartphone Xiaomi yang rilis belakangan ini. Meski tanpa adanya bodi metal atau kaca, desain Redmi 7A tetap menarik dengan bahan polycarbonate.

Terlebih lagi terdapat sentuhan matte atau doff. Ini adalah sentuhan serupa yang kita dapatkan di smartphone Redmi termurah yakni Redmi Go.

Soal kamera, terdapat orientasi vertikal dengan konfigurasi satu kamera di bagian atas dan LED flash di bagian bawahnya.

Smartphone ini tak memiliki poni. Alih-alih, masih membawa desain kuno yakni bezel yang mengakomodir layar rasio 18:9 dari smartphone ini. Soal layar, terdapat panel LCD dengan resolusi 720x1440 di bentang 5,45 inci.

2 dari 3 halaman

Dapur Pacu dan Kamera Bertenaga Untuk Harga yang Murah

Redmi 7A memang ditujukan untuk pengguna smartphone entry-level. Namun, performa smartphone ini bisa dibilang sedikit di atas kelasnya.

Pasalnya terdapat prosesor Snapdragon 439 yang dibangun di atas teknologi 12 nanometer yang cukup hemat daya. Jika dibandingkan, performa dari prosesor ini bisa mendekati Snapdragon 625 yang berada di kelas menengah.

Terlebih lagi prosesor ini masih dipadu RAM 2GB yang lebih dari cukup jika kegiatan Anda sehari-hari adalah messaging, media sosial, dan streaming YouTube.

Soal kamera, smartphone ini membawa sensor 12MP yang cukup baik dibanding deretan kompetitornya di harga serupa. Pasalnya, dalam fitur kameranya telah bisa mendapatkan fitur pemrosesan HDR yang dapat memperbaiki Dynamic Range yang biasanya kacau di kamera smartphone murah.

3 dari 3 halaman
Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi Redmi
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini