Ketum ATSI soal OTT nasional: Sampai juga akhirnya ke titik ini!

Kamis, 17 Maret 2016 20:48 Reporter : Fauzan Jamaludin
Ketum ATSI soal OTT nasional: Sampai juga akhirnya ke titik ini! Ketum ATSI soal OTT nasional: Sampai juga akhirnya ke titik ini!. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi seluruh Indonesia (ATSI) resmi mendukung tiga pemain Over The Top (OTT) nasional. Tiga OTT tersebut adalah Catfish, Sebangsa, dan Qlue.

"Sampai juga akhirnya ke titik ini setelah setahun," ujar Ketua umum ATSI, Alexander Rusli saat peluncuran tiga OTT nasional yang didukung oleh ATSI di Gedung Telkomsel, Jakarta, Kamis (17/3).

Kata Alex, pihaknya sedari awal dicanangkan dukungan terhadap OTT nasional sangat mendukung. Oleh sebab itu, baru sekarang bisa direalisasi.

"Semua anggota ATSI mendukung dan sepakat soal itu. Karena program ini merupakan bagian dari upaya mengangkat citra bangsa," terangnya.

Sejak Desember 2015 yang lalu, proses pencarian OTT lokal yang layak didukung sudah dilakukan. Dari lima peserta yang ikut, ada tiga OTT yang dianggap serius dan memiliki rencana yang jelas.

"Yang pasti ini bentuk support di luar funding. Kita tidak akan masuk ranah funding. Jadi bentuk support di mana operator bisa bantu. Misalnya, bagaimana kita bisa membantu layanan tersebut dikomunikasikan kepada customer base masing-masing operator selular," jelas Ketua Tim Seleksi OTT Nasional Binaan ATSI, Ongki Kurniawan, di lain kesempatan. [gni]

Topik berita Terkait:
  1. Telco
  2. Kominfo
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini