Ketika si tukang bobol juga ikut dibobol

Sabtu, 23 Februari 2013 20:06 Reporter : Alvin Nouval
Anonymous. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Anonymous selama ini dikenal memanfaatkan kegiatan hacking sebagai sarana untuk menyampaikan pesan mereka. Namun, apa jadinya jika si tukang retas ini juga ikut-ikutan diretas?

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (22/2), sebuah kejadian yang bisa dibilang memalukan terjadi terhadap Anonymous. Komunitas hacktivist ini dikabarkan diserang akun Twitternya oleh kelompok Hacktivist lainnya pada minggu ini.

BBC mengabarkan bahwa serangan ini berhasil mengambil alih akun Twitter Anonymous bersama dengan beberapa akun terkenal lainnya seperti Burger King dan Jeep. Sementara bobolnya akun bernama @Anon_Central ini diperkirakan merupakan kelengahan Anonymous sendiri.

Dikabarkan bahwa yang bertanggung jawab atas penyerangan sesama 'saudara' ini adalah kelompok Hacktivist lain yang berseberangan dengan Anonymous. Christian Post sendiri menyebutkan bahwa penyerangnya adalah Rustle League.

Penyerangan ini sendiri menurut BBC adalah murni kesalahan Anonymous yang tidak memproteksi akun mereka. Hal ini juga ditambah dengan lemahnya password yang digunakan oleh @Anon_Central sehingga bisa direbut Rustle League.

Serangan hacker sepertinya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Mulai dari perusahaan kecil hingga besar seperti Apple dan Microsoft pun tidak luput dari amukan peretas di bulan Februari 2013. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Anonymous
  2. Hacker
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.