Keren, Smart TV LG Kini Bisa Dioperasikan Perintah Suara Bahasa Indonesia

Jumat, 15 Mei 2020 14:46 Reporter : Syakur Usman
Keren, Smart TV LG Kini Bisa Dioperasikan Perintah Suara Bahasa Indonesia Produk smart TV LG dilengkapi perintah suara bahasa Indonesia. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - LG Electronics Indonesia merilis ketersediaan perintah suara dalam bahasa Indonesia untuk kendali smart TV miliknya. Selain jajaran TV terbaru, fasilitas ini akan dapat dinikmati seri smart TV LG lansiran 2019.

Perintah suara berbahasa Indonesia merupakan bagian dari pembaruan pada perangkat lunak LG ThinQ AI yang menjadi platform smart TV LG.

Dengan fasilitas ini, smart TV LG menjadi perangkat pertama yang memiliki pengenalan perintah suara berbasis bahasa Indonesia.

“Hal ini menjadi bagian upaya kami untuk terus menjadi yang terdepan dalam memberi pengalaman lebih baik dalam interaksi pengguna dengan TV sebagai media hiburan keluarga,” ujar Park Myungkil, Product Head HE LG Electronics Indonesia, Jumat (15/5).

Dia menjelaskan, perintah suara bahasa Indonesia pada smart TV LG bakal membuat penggunanya lebih mudah dan cepat mengakses berbagai menu dan pengaturan TV. Termasuk untuk mengubah input, melakukan pengaturan gambar dan suara, hingga pengaturan waktu menonaktifkan TV. Bahkan pengguna juga dapat memanfaatkan perintah suara dalam bahasa Indonesia untuk melakukan pencarian berbagai konten berbasis web.

Untuk kemudahan interaksi, perintah suara berbahasa Indonesia ini disusun cermat, yang membuat smart TV LG ini mampu memahami perintah dalam struktur pengucapan yang lebih natural. Untuk mengubah pengaturan gambar dan suara misalnya, pengguna cukup mengatakan "Ubah ke mode sinema”. Sementara perintah “Atur waktu tidur” akan membuat smart TV LG memberi opsi untuk pengaturan tenggat waktu menonaktifkan diri.

Untuk melakukan pencarian konten berbasis web pun tak kalah mudah. Bahkan pencarian judul film tertentu dapat dilakukan dengan mengikutkan perintah pencarian spesifik pada layanan tertentu. Cukup dengan perintah sederhana, ‘cari’ diikuti judul film dimaksud, dan diakhiri dengan layanan streaming video tertentu, smart TV LG akan langsung bekerja melakukan kurasi sesuai perintah.

Baca Selanjutnya: Interaktif dan Mudah Digunakan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. LG Electronics
  3. Toko Elektronik
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini