TeknoTips

Kenapa Mozilla Firefox rakus memori dan bagaimana mengatasinya

Selasa, 7 Oktober 2014 12:03 Reporter : Dwi Andi Susanto
Kenapa Mozilla Firefox rakus memori dan bagaimana mengatasinya firefox. © 3jokes.com

Merdeka.com - Saat ini, banyak sekali beredar browser-browser yang menawarkan kelebihan dan keunikan tersendiri dibandingkan dengan peramban lain. Namun, salah satu masalah yang kerap muncul adalah yang berkaitan dengan konsumsi memori.

Memang setiap browser memiliki pengaturan dan sistem sendiri-sendiri dalam mengelola dan mengonsumsi memori perangkat ketika digunakan. Khususnya untu Firefox, tidak sedikit penggunanya yang selalu mengeluhkan masalah rakusnya browser satu ini dengan memori yang dimiliki perangkat.

Oleh karenanya, bagaimana untuk mengelola dan mengatur agar ketika menggunakan browser ciptaan Mozilla ini dengan nyaman dan tidak mengalami gangguan atau crashing ketika sedang digunakan?

Yang patut dimengerti pertama kali adalah pengguna wajib mengetahui berapa jumlah memori perangkat. Apabila memori perangkat relatif kecil, maka dengan menggunakan Firefox yang sangat rakus terhadap memori, tentu saja akan sering terjadi lag bahkan crashing di tengah jalan.

Untuk itu diharapkan untuk tidak menggunakan ekstension dan theme secara berlebihan. Memang, ekstension dan theme terlihat sangat keren dan dapat mengubah tampilan serta beberapa hal dasar yang dimiliki Firefox, namun sisi negatifnya, memori perangkat akan terkuras banyak sekali. [das] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini