Kembangkan mobil otomatis, Honda jalin kerjasama dengan startup unicorn asal China

Selasa, 12 Desember 2017 11:00 Reporter : Indra Cahya
Kembangkan mobil otomatis, Honda jalin kerjasama dengan startup unicorn asal China Honda R&D. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu produsen mobil ternama, Honda, akhirnya terjun di teknologi mobil otomatis. Perusahaan asal Jepang tersebut akan berfokus ke kecerdasan buatan dengan menggandeng startup unicorn asal China, SenseTime.

Melansir Techcrunch, SenseTime yang salah satu investornya adalah Qualcomm, sangat terkenal dengan objeck recognition technology yang dikembangkannya. Teknologi SenseTime dimanfaatkan secara luas oleh berbagai perusahaan swasta maupun Pemerintah di China.

Bersama dengan Honda, SenseTime akan merancang sebuah proyek R&D atau riset dan pengembangan selama 5 tahun dalam bidang AI. Kecerdasan buatan ini akan dikombinasikan teknologi otomotif Honda untuk menghasilkan mobil otomatis di daerah padat perkotaan.

Honda sendiri juga meluncurkan laboratorium inovasi terbarunya di Tokyo pada tahun ini. Lab ini mencakup R&D Center yang tak cuma fokus pada AI, namun juga robotika dan energi yang dapat diperbarui. [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini