Kecil tapi canggih, alat ini bisa minimalisir suara mendengkur

Jumat, 20 November 2015 08:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Kecil tapi canggih, alat ini bisa minimalisir suara mendengkur Ilustrasi mendengkur. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Doreen Salcher

Merdeka.com - Mendengkur adalah kebiasaan banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Namun karena kebiasaan ini banyak mengganggu orang lain, para pakar teknologi dan sains berusaha menghentikan dengkuran pada sumbernya. Tetapi, ada sebuah teknologi dengan pendekatan berbeda.

Seperti dilansir dari Mental Floss, alat ini bukan menghentikan dengkuran tetapi meminimalisir suaranya, yang disebut dengan Silent Partner. Alat ini akan memanfaatkan teknologi active noise cancellation.

Ketika Silent Partner ini dipasang di hidung, secara otomatis akan mendeteksi dengkuran dan membuat suaranya jadi tidak terdengar lagi oleh orang di sebelahnya. Alat ini juga tidak mengganggu penggunanya karena hanya ditempatkan di bagian sisi kanan dan kiri hidung.

Namun karena alat ini hanya diletakkan di di sebelah hidung, akan sangat mudah untuk lepas jika posisi tidurnya berganti-ganti. Mungkin Silent Partner versi awal ini cocok digunakan untuk pendengkur yang tidak pindah-pindah posisi tidur.

[lar]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Insomnia Dan Tidur
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini