Perjalanan Apple 2012

Karena Apple Maps, intern Apple memanas

Minggu, 30 Desember 2012 01:50 Reporter : Dwi Andi Susanto
Karena Apple Maps, intern Apple memanas Apple © 2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa bulan setelah diperkenalkan, akhirnya pada pertengahan September lalu, iOS 6 secara resmi dapat diunduh. Namun sesaat setelah diluncurkan, banyak pengguna iOS 6 yang mengeluhkan ketidakakuratan Apple Maps.

Dengan tidak akuratnya aplikasi petanya, banyak pengguna produk Apple yang menginginkan agar Google Maps kembali dijadikan aplikasi peta di iOS.

Bahkan dengan permasalahan Apple Maps ini, banyak pihak yang mulai mempertanyakan kredibilitas seorang Tim Cook sebagai CEO Apple pengganti Steve Jobs.

Uniknya, walaupun dapat dibilang dari segi umur, iPhone 5 adalah perangkat lebih muda dibandingkan Galaxy S III, namun perangkat besutan Samsung tersebut lebih diminati pasar dibandingkan perangkat baru dari Apple itu.

Pertengahan Oktober, Apple kembali merilis satu iklan teka-teki yang membuat rumor iPad Mini semakin keras berhembus. Akhirnya di penghujung Oktober, Apple perkenalkan iPad Mini ke publik.

Selain iPad Mini, ternyata Apple juga memperkenalkan iPad 4. Karena jarak peluncuran New iPad dan iPad 4 terbilang sangat dekat, banyak pengguna New iPad yang kecewa dan merasa dibohongi Apple.

Masih di bulan yang sama, karena permasalahan Apple Maps, salah satu anak emas di era Steve Jobs, Scott Forstall harus siap meninggalkan Apple. Kabar yang berhembus, Forstall memang tidak terlalu disukai di lingkungan Apple dan sering berselisih paham dengan anak emas Tim Cook, Jonathan Ive, serta beberapa petinggi Apple yang pro ke Cook.

[dari halaman 4] [ke halaman 6] [das]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini